- Advertisement -
Pro Legal News ID
Sumut

Pemda Diamkan Jalan di Silangkitang Rusak Parah

LABUSEL, Pro Legal News – Kondisi  jalan utama menuju tiga sekolah di Dusun Menang Sari, Desa Sukadame, Kecamatan Silangkitang  saat ini rusak parah. Jalan itu merupakan akses utama menuju ke sekolah yakni Madrasah Ibtidaiyah Nurul Amal, Sekolah Menengah Kejuruan Negri 1 dan Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Kecamatan Silangkitang.

Berdasarkan pengamatan Prolegalnews.co.id  kondisi jalan yang merupakan  untuk  pendidikan  anak-anak di Kabupaten Labuhanbatu Selatan  itu sangat memprihatinkan. Bahkan bila hujan tiba, kondisinya seperti  seperti kubangan kerbau.  Karena jalan tersebut banyak yang berlubang besar  dan berlumpur.

Ironisnya, ketiga sekolah tersebut  menurut warga  sekitar masuk kategori sebagai sekolah unggulan di Kecamatan Silangkitang.

Adalah Wahyudin (35), seorang warga sekitar mengatakan, kondisi jalan sepanjang puluhan kilo meter yang terletak di Desa Sukadame tersebut kondisinya sudah lama mengalami kerusakan. “Jalan ini hancur seperti ini sejak Kabupaten Labusel belum dimekarkan, kini Labusel sudah berumur sepuluh tahun. Tapi hingga kini belum tersentuh tangan pemerintah untuk memperbaikinya,” beber Wahyudin ke wartawan.

Menurut Wahyudin, jalan tersebut merupakan jalan satu-satunya akses menuju sekolah yang ada di Kecamatan Silangkitang. “Inilah yang dilalui anak-anak SMP dan SMA setiap harinya, sayang kami lihatnya, sudah banyak yang jatuh disini tapi tidak juga diperbaiki dari mulai berlubang sampai jadi kubangan begini,” kata pria yang merupakan pengamat pembangunan desa tertinggal di Desa Sukadame Kecamatan Silangkitang, Senin (6/8).

Dikatakan Wahyudin, bahwa dirinya mengaku kecewa dengan sikap pemerintah yang seolah-olah menutup mata dengan kondisi itu. Ia juga mengungkapkan jika pemerintahan pernah berjanji akan memperbaiki sekaligus melebarkan jalan tersebut. Namun dikatakannya janji itu hingga kini tak kunjung dipenuhi. “Kami berharap pemerintah segera memperbaiki akses menuju ke sekolah itu sebelum menelan korban jiwa, jangan kesannya pemerintah menutup mata,” harapnya. Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan