- Advertisement -
Pro Legal News ID
Pendidikan

Gerakan Literasi Bagi Siswa dan Guru Untuk Merangsang Kreativitas

Jakarta, Pro Legal News – Untuk menumbuhkan wawasan yang kognitif, perlu ditumbuhkan budaya literasi bagi kalangan guru dan siswa , di lingkungan sekolah.- Melalui gerakan literasi, Madrasah memiliki peranan penting dalam  mengembangkan kreativitas untuk melahirkan karya – karya otentik dan orisinil dari para siswa maupun guru yang dimulai dari membaca hingga menulis.

Motivasi ini diusung oleh MTsN 3 Jakarta, agar gerakan literasi bukan hanya dilakukan secara rutinitas tapi juga secara kualitas.

Dalam kegiatannya, Faqih memaparkan bahwa Program Literasi dilakukan setiap Senin minggu ke 2 & 4 setiap bulannya. Diawali shalat Dhuha bersama kemudian siswa/i sudah membawa buku bacaan yang bersifat fiksi,  non fiksi dan lainnya. “Mengingat masih rendahnya minat baca para siswa dan guru maka kita hadirkan kegiatan ini. Kita targetkan membaca akan menjadi hobi baru dilingkungan MTsN 3 Jakarta, dimulai dengan kegiatan ini dan inshaallah akan dibiasakan ditengah kegiatan pembelajaran,” ungkap Faqih sebagai Waka Humas MTsN 3 Jakarta.

Menurut  Kamad MTsN 3, Jumanto  kegiatan ini, sangat diharapkan siswa dan guru dapat bersinergi dalam membuat karya-karya yang diwujudkan dengan tulisan dan literasi bersama ini mampu meningkatkan minat baca dikalangan pelajar dan pendidik. Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan