- Advertisement -
Pro Legal News ID
Ibukota

Kapolda Metro Buber Bersama Wartawan dan Tokoh Lintas Agama

Jakarta, Pro Legal News – Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis menggelar silahturahmi lintas agama sekaligus Bukber dengan Wartawan dan Netizen. Acaranya berlangsung  di lantai Gedung Promoter, Mapolda Metro Jaya, Rabu (6/6/2018).

Buka puasa bersama Kapolda kali beda dengan yang lain karena ini dikemas dalam nuansa Kebhinnekaan. Dimana ada lima tokoh dari lima agama berbeda bersama-sama menyampaikan komitmen untuk menjaga keberagaman NKRI.

Kapolda Metro Jaya dalam sambutan yang dibacakan Wakapolda Pol Purwadi mengatakan  dengan hadirnya tokoh lintas agama diharapkan menjadi simbol kental Kebhinnekaan di Jakarta.“Ini menjadi simbol yang kuat demi NKRI yang kita cintai,” imbuhnya.

Dalam membingkai keragaman yang ada, salah satu hal yang sangat penting dijaga adalah menjalin soliditas lintas sektoral dan lintas agama. “Menjalin solidaritas bersama menjaga keutuhan negara RI, menjaga hubungan baik tanpa melihat perbedaan. Jika solid maka negara ini terjaga dan makin kokoh, maju dan berkembang. Perbedaan pandangan jangan sampai merusak persatuan dan kesatuan,” kata Brigjen Purwadi.

Menurutnya soliditas ini penting karena menjaga keberagaman dan keutuhan bukan hanya tugas aparat keamanan. “Keamanan tak dapat terpelihara apabila tanpa dukungan dari semua pihak, tokoh antar lintas agama, netizen dan wartawan. Kita bisa karena kita bersatu,” tegasnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan acara seperti ini baru pertama kali dibuat atas gagasan Kapolda Metro Jaya.

“Acara buka bersama dalam balutan kebhinekaan ini baru pertama kali dilakukan yah. Ini murni gagasan Pak Kapolda. Pak Kapolda ingin sebuah acara yang beda. Karena peduli keberagaman muncul ide ini. Dan akhirnya terealisasi,” kata Kombes Argo.

Kegiatan ini juga dilakukan bersama perwakilan komunitas warganet yang peduli dengan penyebaran berita baik. Bahkan netizen sengaja membuat tagar sendiri untuk acara ini. Para Netizen komitmen untuk menyebar berita baik dan menyejukkan. tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan