- Advertisement -
Pro Legal News ID
Ibukota

Tim Gabungan Berhasil Bekuk Pelaku Penembakan Anggota TNI

Jakarta, Pro Legal News  – Tim Gabungan Reserse Polda Metro Jaya, Pomdam Jaya, POM AU Dan Den Inteldam Jaya berhasil membekuk terduga pelaku penembakan terhadap Letkol Dono Kuspriyanto. Pengungkapan terduga pelaku bermula dari sepeda motor yang ditinggalkan di lokasi kejadian.

Kapendam Jaya Kolonel Kristomei Sianturi mengatakan, pelaku penembakan adalah juga personel TNI, yang bertugas di POM AU. Pelaku yang berinisial Serka JR berhasil diamankan pada Rabu (26/12) sekira pukul 04.00 WIB. “Pelaku diketahui atas nama Serka JR yang bertugas di satuan Puspom AU. Dia berdomisili di kawasan Kramatjati, Jakarta Timur,” ujar Kristomei di Makodam Jaya, Jakarta, Rabu (26/12).

Mulanya, kata Kristomei, pada Selasa (25/12) malam, sekitar pukul 22.30 WIB, terjadi serempetan kendaraan antara sepeda motor  pelaku dengan mobil dinas TNI korban, di sekitar Jalan Jatinegara. Setelah insiden tersebut, mobil yang dikendarai Letkol Dono tak mau berhenti. “Kemudian, mengejar mobil korban dan langsung menembak dari arah belakang mobil namun korban tetap melajukan kendaraannya. JR lantas berhasil mendahului kendaraan dinas TNI tersebut, dia pun menghadang motor di depan mobil,” paparnya.

Saat mobil berhenti, sambung Kristomei, pelaku lalu menembak korban dari arah depan. Korban mengalami luka di bagian pelpis sebelah kiri dan punggung, akibat tembakan yang dilepaskan. “Sedangkan mobil yang dikendarai korban terdapat empat lubang bekas tembakan, berada di bagian kaca belakang dan kaca depan, masing-masing dua lubang,” terangnya.

Lebih jauh Kristomei menjelaskan, bahwa insiden penembakan ini adalah peristiwa kriminal murni. Apalagi diduga pelaku penembakan saat itu tengah dalam kondisi mabuk. “Saya berharap masyarakat bersabar, kita lakukan penyelidikan lebih dalam tidak perlu diasumsikan macam-macam. Ini kriminal murni, dari kondisi terduga pelaku penembakan dalam keadaan mabuk,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, aksi penembakan terhadap anggota TNI terjadi di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (25/12) malam. Korban penembakan diketahui bernama Letkol Dono Kuspriyanto yang merupakan anggota Puspomad. Korban ditembak saat sedang berada di dalam mobil dinas berpelat TNI, tepatnya di depan toko karpet Victory, Jalan Jatinegara Barat, pada Selasa (25/12) sekitar pukul 23.20 WIB. Rico

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan