- Advertisement -
Pro Legal News ID
Ibukota

Mantan Kapolres Jakpus Jadi Direskrimsus Polda Metro Jaya 

Jakarta, Pro Legal News – Mantan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu ditunjuk menjadi Dirkrimsus Polda Metro Jaya. Ia menggantikan Kombes Iwan Kurniawan yang menempati kursi penyidik utama di Bareskrim Polri. Putusan ini tertuang dalam ST 1378/V/KEP/2020.

Roma mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan sejumlah kerabatnya. “Iya terima kasih. Mohon doanya,” kata Roma kepada wartawan, Jumat (1/5).

Selama menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Pusat, program Lulusan Akpol 1994 seperti Program Komat atau dikenal Komunitas Anti Tawuran.

Dalam program ini dilibatkannya berbagai elemen seperti Polisi, pemkot, TNI dan tokoh masyakarat. Terbukti dengan adanya program tersebut kawasan Johar Baru dan Menteng Tenggulun yang dikenal Zona Tawuran menjadi Zero Tawuran.

Selanjutnya program andalan pria berusia 46 tahun ini adanya program Empat Protap, Polisi Pecinta Masjid hingga Polisi RW. Dirinya mengeluarkan terobosan dengan melaunching empat prosedur tetap dalam pedoman pengamanan kepolisian baik untuk pagi, siang, sore dan malam.Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan