- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

Sejumlah Jenderal Polisi Dimutasi

 

Jakarta, Pro Legal News – Mabes Polri kembali melakukan rotasi sejumlah pejabat tingginya. Mutasi dan promosi tersebut tertuang dalam  dalam TR bernomor ST / 1377 / V / KEP /2020.

Seperti Irwasum Polri Komjen Moechgiyarto yang dirotasi menjadi Analis Kebijakan Utama Polri, jabatannya digantikan Komjen Agung Budi Maryoto yang sebelumnya menjabat Kabaintelkam Polri.

Budi digantikan Irjen Rycko Amleza Dahniel yang menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah. Sedangkan Rycko digantikan Brigjen Ahmad Luthfi yang kini menjadi Wakapoldanya.

Tak hanya itu, jabatan Kepala BNPT yang selama ini ditempati Komjen Suhardi Alius, digantikan Irjen Boy Rafli Amar. Posisi Kapolda Jawa Timur juga bergeser, dari Irjen Luki Hermawan kini dijabat Irjen Fadil Imran.

Dalam TR terpisah bernomor ST / 1378 / V / KEP /2020, sejumlah rotasi jenderal mendapat promosi seperti Kadiv Humas yang selama ini dijabat Irjen Mochammad Iqbal kini ditempati Brigjen Argo Yuwono. Sedangka, Irjen Mochammad Iqbal yang menempati kursi Kapolda NTB menggantikan Irjen Tomis Tohir.

Sementara, Argo yang masih menjabat sebagai Karopenmas Polri, digantikan Kombes Awi Setiyono yang bertugas sebagai Irwasda Polda Jawa Timur.

Lalu, Kapolda Kepulauan Riau yang juga berganti. Irjen Andap Budhi Revianto dipromosikan menjadi Irjen Kemenkumham. Ia digantikan Irjen Aris Budiman yang masih menjabat sebagai Kepala STIK Polri.

Di tubuh Polda Metro Jaya, jabatan Dirkrimsus Polda Metro kini bakal ditempati Kombes Roma Hutajulu yang menggantikan Kombes Iwan Kurniawan yang dimutasi ke Bareskrim Polri.

Karopenmas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono membenarkan mutasi tersebut, mutasi dan promosi tersebut hal biasa dalam rangka penyegaran suatu organisasi.

“Ya, mutasi dan promosi tersebut hal biasa dalam rangka penyegaran suatu organisasi,” ujar Argo yang dipromosikan menjabat Kadiv Humas ini.Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan