- Advertisement -
Pro Legal News ID
Ibukota

Sejumlah Rute Transjakarta Dialihkan pada Malam Tahun Baru

Jakarta, Pro Legal News – Malam pergantian tahun, pihak angkutan umum Transjakarta akan mengalihkan sejumlah rute dalam melayani penumpang pada Selasa (31/12) malam hingga Rabu (1/1) dini hari.

Menurut Direktur Pelayanan dan Pengembangan TransJakarta Achmad Izzul Waro, pihaknya telah menyiapkan beberapa skema rekayasa rute yang dimulai pukul 19.00 sampai pukul 01.00 WIB. Apalagi Jalan Sudirman-Thamrin akan ditutup total terkait kegiatan Car Free Night menyambut malam Tahun Baru 2020.

Skema sejumlah rute pengalihan perjalanan bus Transjakarta pada malam tahun baru 2020.

– Koridor 1 dari Blok M menuju Kota dibagi menjadi 2 skema.

  1. Kota arah Harmoni – Tomang – Koridor 9 Semanggi Blok M (PP).
  2. Poros Blok M. Blok M – Gelora Bung Karno putar Semanggi. (PP).
  3. Poros Kota: Kota – Harmoni – Monas putar Patung Kuda (PP).

– Koridor 4 (Pulogadung – Tosari ICBC) putar balim Land Mark (PP).

Kata Izzul, layanan bus untuk malam tahun baru 2020 ini juga ditambah dari yang biasanya hanya 55 armada, menjadi 128 unit bus.

“Dari total normalnya 55 unit, ternyata sesuai prediksi ini akan meningkat pesat, termasuk beberapa masukan dari masyarakat sehingga kita tambah 3 kali lipat lebih selama pergantian tahun baru,” kata Izzul kepada wartawan di Jakarta, Selasa (31/12).

Penambahan armada itu akan diterapkan di 11 koridor TransJakarta dan rute 2C (Monas-JIExpo), 5H (Harmoni-Ancol), 1F (Palmerah-Bundaran Senayan via Asia Afrika).

Untuk rute S12 (BSD-St.Fatmawati), dan S31 (Bintaro-St.Fatmawati) juga ditambah menjadi 8 armada yang beroperasi hingga pukul 03.00 WIB. Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan