- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

Kejar Kelompok TIM, Operasi Tinambola Diperpanjang

Poso, Pro Legal News – Polri memperpanjang masa Operasi Tinombala untuk mengejar kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT). Operasi ini kata  resmi diperpanjang kata Kapolda Sulteng Irjen Syafril Nursal akan berhenti sampai semua daftar pencarian orang (DPO) ditangkap.

Sebenarnya, hari ini Selasa (31/12) Operasi Tinombala IV telah berakhir dan keberadaan 10 DPO masih terus dilakukan pencarian. Namun kini harus diperpanjang lagi. “Kapolri telah memerintahkan masa operasi diperpanjang sampai betul-betul tuntas dan anggota TIM semuanya tertangkap. Ini komitmen Kapolri dan saya,” tegas Irjen Syafril Nursal di Mapolda Sulteng, Selasa (31/12).

Untuk jumlah personel TNI/Polri yang tergabung dalam operasi kali ini tertutup untuk publik. Langkah ini merupakan strategi aparat dalam melakukan pengejaran. “Tidak boleh lawan tahu kekuatan kita seperti apa. Yang jelas upaya menghentikan aktivitas ataupun kegiatan lainnya kelompok itu terus dilakukan,” ujar Syafril.

Sebelumnya, aparat yang tergabung dalam operasi Tinombala menangkap 5 orang yang hendak bergabung dalam kelompok yang saat ini dipimpin Ali Kalora. Kelimanya adalah FR alias C, RW, AB, RWT dan GD. Mereka ditangkap beserta perlengkapan perang di wilayah Poso dan Palu. Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan