- Advertisement -
Pro Legal News ID
Ibukota

Polisi Lakukan Penutupan Sejumlah Ruas Jalan di Jakarta Menjelang Perayaan Malam Tahun Baru

Ilustrasi

Jakarta, Pro Legal News – Untuk memberikan kenyamanan dan keamanan serta ketertiban bagi warga Jakarta, Ditlantas Polda Metro Jaya dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan rekayasa arus lalu lintas pada malam pergantian Tahun Baru 2020. Penutupan arus lalu lintas dilakukan agar pelaksanaan acara perayaan malam pergantian tahum yang dimulai sekitar pukul.19.00 sampai pukul 24.00.WIB, bisa berjalan lancar dan tertib.

Penutupan arus lalu lintas dilakukan hari ini (Selasa 31/12) secara bertahap. Dimulai pukul 14.00 WIB, untuk tahap pertama Jalan HM.Thamrin dan Jalan Sudirman ditutup untuk mengkondisikan sekaligus mensterilkan lokasi acara dari kendaraan bermotor guna persiapan acara penyambutan perayaan malam pergantian tahun.

Tahap berikutnya dilakukan pukul 17.00 WIB sampai dengan  pukul 01.00 WIB, Rabu (1/1) dinihari. Penutupan jalan tahap kedua dilakukan dari Simpang Harmoni sampai Bundaran Senayan secara keseluruhan.

Penutupan jalan tahap ketiga dilakukan mulai pukul 20.00 WIB sampai pukul 01.00 WIB, Rabu (1/1) dini hari Simpang Jalan Budi Kemuliaan, Jalan Medan Merdeka Selatan, Simpang Jalan Kebon Sirih, Jalan MH Thamrin, Simpang Jalan Wahid Hasyim, Jalan M.H Thamrin dan Bundaraan HI ditutup total.

Penutupan jalan dilakuka di Jalan Medan Merdeka Selatan atau di depan Gedung Balaikota DKI Jakarta. Sebab, pada Selasa (31/12) sekitar pukul 16.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB, di kantor gubernur dilakukan acara nikah massal 3000 orang.

Untuk memeriahkan malam pergantian tahun, sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan atau depan Gedung Balaikota, Pintu Monas Silang Barat Daya, Jalan MH Thamrin akan didirikan panggung hiburan.

Acara hiburan malam pergantian tahun dan spot budaya  digelar kawasan Dukuh Atas di depan gedung UOB dimeriahkan hiburan musik di sebelah tepi barat, Kolong Jalan Kendal ada hiburan musik di tepi barat, sekitar Gedung Bawaslu ada hiburan musik di tepi barat, dan Halte Sarinah.

Penutupan jalan juga dilakukan di Jalan Majapahit sisi Timur (Simpang Harmoni), Jalan Medan Merdeka Utara (depan Gedung Pertamina), Jalan Veteran 3, Jalan Medan Merdeka Barat (sisi Barat dan Timur), Jalan Medan Merdeka Selatan (sisi Utara dan Selatan), Jalan Kebon Sirih (Simpang Jalan Agus Salim dan Simpang Jalan Fachrudin/Milenium. Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan