- Advertisement -
Pro Legal News ID
Ibukota

Otak Pelaku Penembakan Bos Minyak Ditangkap

Jakarta Pro Legal News – Subdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menangkap H alias AX (35) otak pelaku pembunuhan Herdi Sibolga alias Acuan (45).

Wadireskrimum Polda Metro Jaya AKBP Ade Ary mengatakan tersangka H alias AX yang berpindah-pindah dalam pelarian ditangkap di kepulauan Tepa.

“Tim Jatanras Polda Metro Jaya melakukan koordinasi dengan Polres Saumlaki bahwa tersangka ada di pulau Tepa,” ujar Ade di Polda Metro Jaya, Senin (12/8/18).

Recana pembunuhan, menurut Ade, sudah berjalan selama 2 bulan dengan beberapa kali rapat.

“Tersangka menjanjikan kepada eksekutor sebanyak Rp 400 juta, tetapi baru dibayar sekitar Rp 30 juta,” ucap Ade.

Tersangka H alias AX dikenakan pasal 340 KUHP dengan ancaman hukuman mati atau minimal 20 tahun.

Sebelumnya Tim gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Utara, dan Polsek Metro Penjaringan telah menangkap empat pelaku yang terlibat dalam penembakan Herdi Sibolga (45) berinisial AS (41), JS (36), PWT (32), dan SM (41).

Berita kejadian peristiwa ini terjadi pada Jumat (20/7/2018) malam usai korban pulang kantor. Herdi yang merupakan karyawan salah satu perusahan yang mengurus perizinan kapal ditembak oleh orang tidak dikenal. Saksi yang melihat pelaku sudah mengintai korban saat baru turun dari mobil di Jalan Jelambar Aladin, RT 3, RW 6, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara.

Setelah menembak, pelaku kabur dengan menggunakan sepeda motor. Selain itu, pihak kepolisian mengamankan barang bukti berupa selonsong peluru di lokasi kejadian.

Diduga pembunuhan terhadap Herdi Sibolga yang dilakukan eksekutor atas suruhan H alias AX, karena saingan bisnis. tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan