- Advertisement -
Pro Legal News ID
Ibukota

Modus Pencurian Baru Sewa Rumah Mewah Gasak Seluruh Isinya

Jakarta, Pro Legal News – Modus kejahatan terus mengalami perkemmbangan. Terbaru adalah aksi pencurian yang terjadi di sebuah rumah berlokasi di Kedoya, Jakarta Barat. Uniknya, pencurian ini menyasar material rumah yakni mulai dari ubin hingga kusen jendela. Rekaman video yang memperlihatkan kondisi rumah usai dijadikan target pencurian pun viral di media sosial. Rumah itu sendiri diketahui disewakan pemiliknya kepada seseorang.

Aksi pencurian berkedok sewa itu terbongkar saat pemilik rumah mendapati ada sebuah mobil truk yang terparkir di rumah. Melihat truk yang mencurigakan tersebut pemilik rumah lantas melapor ke pihak ketua RT dan aparat kepolisian. Setelahnya, dilakukan pengecekan dan didapati ada sejumlah tukang bangunan yang tengah membongkar material bangunan.

Menurut keterangan polisi, aparat telah menangkap lima pekerja bangunan. Mereka diketahui disuruh penyewa rumah untuk membongkar material rumah tersebut. “Ada lima orang pekerja yang sementara kita amankan,” ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo saat dikonfirmasi, Senin (22/3).

Sedangkan untuk orang yang menyuruh atau penyewa rumah, kata Ady, saat ini masih dalam upaya pengejaran. Ady menuturkan modus aksi pencurian ini terbilang unik. Bukan menyasar barang berharga, tapi justru mengambil material rumah. “Ini juga unik, modusnya mendapat order bongkaran rumah kosong (tukang bongkar bangunan),” ujarnya. “Jadi kusen, ubin, keramik, sanitary dibongkar,” ujar Ady.(Tim)

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan