- Advertisement -
Pro Legal News ID
Jabar

Kekayaan Alam Desa Suka Hati Bogor Butuh Sentuhan Tim Ahli

Kawasan Desa Suka Hati, Kec. Citeureup Kab. Bogor, Jawa Barat

Bogor, Pro Legal News – Kawasan Desa Suka Hati, Kec. Citeureup Kab. Bogor, Jawa Barat ibarat gadis cantik yang tidak pernah dilirik orang. Banyak potensi alam di desa seluas 556 hetar yang bisa digali di sana.

Desa berpenduduk 10.226 jiwa kini membutuhkan sentuhan dan perhatian khusus dari tim ahli. Banyak potensi alamnya yang selama ini terabaikan tanpa ada penanganan yang serius.

Meski warga tahu desanya menyimpan kekayaan alam, tetapi kemampuan yang terbatas membuat warga hanya bisa pasrah. Mereka hanya bisa berharap suatu saat ada pihak yang mau datang untuk menggali potensi alam di sana sehingga menjadi desa yang maju dan makmur seperti desa lainnya.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Desa Suka Hati, Antoni kepada prolegalnews.co.id, Senin (24/2). “Kami sangat mengharapkan tim ahli mengkaji potensi alam desa kami untuk pengembangan dengan satu tujuan memajukan desa kami ke depan,” ujarnya.

Banyak potensi alam yang sangat menguntungkan untuk wilayah Desa Suka Hati mulai dari sumber daya alamnya, seperti hutan produksi, cagar alam, tempat pariwisata dan pasar induk.

Sejauh ini di Desa Suka Hati belum ada pihak yang datang dan merancang pengembangan pelestarian wilayah desa tersebut. Antoni berharap pemerintah daerah mau pun pemerintah pusat turun tangan untuk mendatangkan tim ahli guna memamfaatkan kekayaan alam yang ada di Desa Suka Hati.Septian

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan