- Advertisement -
Pro Legal News ID
Jawa Timur

Kapolda Jatim,Kerja Keras dan Disiplin Membuahkan Hasil Kesembuhan Tertinggi Pasien Covid-19

Surabaya, Pro Legal News – Kerja keras dan disiplin telah membuahkan hasil yang menggembirakan untuk wilayah Jawa Timur. Terbukti, pasien positif COVID-19 di Jawa Timur yang sembuh mencapai 10.065 orang adalah keberhasilan yang tertinggi di Indonesia.

Meski begitu, Kapolda Jatim Irjen Dr. M. Fadil Imran tetap berpesan kepada semua pihak  agar tidak mudah berpuas diri dan terlena sehingga mengendorkan upaya penanganan Covid-19. Corona. “Kita harus optimis dengan apa yang telah diraih oleh Jawa Timur dengan angka kesembuhan yang tertinggi. Kita harus terus gelorakan protokol kesehatan dimanapun berada,” kata Irjen Fadil, Rabu (22/7).

Diakui jenderal bintang dua itu, meski kasus sembuh di Jatim merupakan yang tertinggi, namun jumlah penderita corona di sana masih tinggi. “Ini PR bersama untuk melawan COVID-19,” ujarnya.

Dikatakan Kapolda Irjen Fadil, dalam menjalankan tugas tidak pernah ada istilah berpuas diri, tidak boleh kendor untuk memutuskan mata rantai Covid-19. “Kita akan terus memperkuat di lapangan dan ada PR bagaimana menurunkan angka kematian. Ini sedang kita diskusikan dengan Gubernur,” ujarnya.

Salah satu yang dibahas, bagaimana agar respons yang cepat di tingkat masyarakat supaya cepat mendapatkan perawatan. “Bagaimana relaksasi jumlah rumah sakit rujukan supaya tidak terjadi penumpukan pasien,” tutur Irjen Fadil.

Menurut Irjen Fadil, pangdam sudah membangun sistem itu, sudah mengaturnya. Sedang dibidang edukasi publik pihaknya terus melakukan sosialisasi dan upaya upaya penegakan hukum. “Mudah mudahan inpres yang akan segera terbit ini, memberikan ruang yang cukup bagi kita untuk melakukan penegakan hukum sekaligus edukasi kepada masyarakat supaya bisa sehat, namun tetap bisa produktif.

Kapolda Jatim Irjen Fadil juga meminta kepada masyarakat Jatim untuk tidak bosan menerapkan protokol pencegahan COVID-19. Jatim dinilai sudah on the right track dengan perbaikan layanan sehingga banyak pasien yang sembuh

“Jatim sudah on the right track dalam praktik menghadapi COVID-19 dari hulu ke hilir. Kekurangan yang dulu sudah kita lakukan, perbaikan-perbaikan juga terus dilakukan. Angka kesembuhan yang kita raih ini juga sebuah upaya kerja keras yang tidak pantang menyerah dari semua unsur termasuk lapisan masyarakat dari hulu ke hilir di bawah koordinator ibu Gubernur bersama teman-teman kepala daerah, kabupaten dan wali kota,” ujarnya.

Fadil berharap upaya yang terus dilakukan Pemerintah, TNI, Polri, tenaga kesehatan hingga masyarakat bisa berbuah manis. Targetnya dalam satu bulan ke depan, sudah tak ada lagi zona merah penyebaran COVID-19 di Jatim.(Tommi)

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan