- Advertisement -
Pro Legal News ID
Jawa Timur

Irjen Fadil: Disiplin Adalah Vaksin Serta Obat Virus Corona

Kapolda Jatim Irjen DR. M. Fadil Imran menanggapi mewabahnya virus corona di Jawa Timur.

Surabaya, Pro Legal News – Polda Jawa Timur (Jatim) segera menggelorakan agar semua warga Jawa Timur disiplin menaati kebijakan pemerintah dalam penanganan COVID-19. Disiplin merupakan vaksin serta obat virus corona yang sangat ampuh untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus tersebut.

Hal itu dikatakan Kapolda Jatim Irjen DR. M. Fadil Imran menanggapi mewabahnya virus corona di Jawa Timur. “Disiplin adalah vaksin serta obat virus itu. Jika semua bisa disiplin mentaati himbauan pemerintah, penanganan virus corona akan cepat selesai,” kata Irjen Fadil, Sabtu (16/5).

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), larangan mudik, menggunakan masker serta stay at home, mencuci tangan dengan sabun akan sangat efektif memutus rantai penyebaran dan penularan virus COVID-19. “Aturan ini sangat efektif jika dijalankan secara disiplin. Sekali lagi saya katakan, disiplin adalah vaksin serta obat virus corona,” tambah jenderal bintang dua itu.

Polda Jatim akan bekerja ekstra untuk mengajak warga Jawa Timur disiplin mentaati himbauan pemerintah sehingga virus corona segera hilang dari Jawa Timur. “Disiplin menjadi yang nomor satu pemutusan penyebaran COVID-19,” tegas DR Fadil Imran.

Menurutnya, upaya mengajak warga untuk disiplin dalam menghadapi pandemi virus corona telah disusun lewat program Kampung Tangguh Berbasis. Upaya ini lanjut Irjen Fadil merupakan edukasi yang diawali dengan sosialisasi untuk membangun pemahaman dan komitmen sehingga ada partisipasi atas dasar kesadaran bersama.

Pihaknya mengajak semua pihak untuk bekerjasama menjaga wilayah Jawa Timur agar tetap aman dan segera bebas corona. “Mari kita sama sama bekerja agar Jawa Timur cepat bebas dari virus corona,” imbuh Kapolda Fadil.

Kapolda Jatim ini memastikan, seluruh jajarannya bekerja keras untuk memaksimalkan dukungan agar upaya memutus rantai penyebaran virus corona lebih efektif. Dukungan yang sangat diharapkan, masyarakat diminta tetap disiplin mentaati himbauan pemerintah sesuai PSBB demi keselamatan bersama dari penularan virus ganas itu.Tommi

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan