- Advertisement -
Pro Legal News ID
Pendidikan

FH UBK Berikan Pengabdian Kepada Masyarakat Rengas Dengklok

Karawang, Pro Legal News – Untuk mengenang salah satu tonggak sejarah Kemerdekaan Republik Indonesia,  Fakultas Hukum Universitas Bung Karno melakukan  pengabdian masyarakat di Desa Rengas Dengklok Selatan, Kabupaten Karawang, Kamis (14/12). Dalam acara pengabdian sekaligus untuk memperkuat nilai nilai sejarah itu, hadir Azmi Syahputra, Dosen Fakultas Hukum Universitas Bung Karno bersama mahasiswa, Kepala Desa serta Sekretaris Desa Adi Sucipto serta Kasie Pemerintahan, Pengurus Karang Taruna Hadi serta beberapa perwakilan warga  masyarakat.

Mahasiswa diajak langsung ke labotoratorium nyata peristiwa kehidupan masyarakat untuk melihat kondisi real sekaligus hambatan hambatan masyarakat serta permasalahan hukum. Selanjutnya hal ini dicarikan solusinya sebagai wujud mencintai bangsa  termasuk dapat menjadi bahan penelitian tugas akhir mahasiswa.

Pada kesempatan itu, Azmi menyampaikan, jika sudah saatnya kampus menyesuaikan metode belajar mahasisa dengan melibatkan mahasiswa mulai turun ke desa  untuk mempetakan persoalan sosiologis masyarakat dari sudut  guna mengisi kelemahan pendekatan normatif dan mulai menggunakan pemetaan metoda deduktif  abtraksi logis.

Kegiatan pengabdian ini juga dikemas pendidikan kuliah kerja lapangan ke rumah bersejarah Rengas Dengklok, agar mahasiswa sebagai generasi bangsa dapat menjaga tempat dan nilai nilai sejarah bangsa.

Kepala Desa Rengas Dengklok Selatan mengucapkan terima kasih atas kehadiran mahasiwa Universitas Bung Karno dan meminta agar Rengas Dengklok juga dapat diperhatikan oleh kampus termasuk pemerintah pusat guna mempercepat pembangunan di daerah ini. Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan