- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

Samsat Jakut Wujudkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih

 Jakarta, ProLegalNews.com.

Aksi nyata reformasi birokrasi Polri pada sektor pelayanan khususnya di satuan administrasi manunggal satu atap (Samsat), terus bergerak. Komitmen pelayanan prima ini merupakan suatu proses yang berkelanjutan dan berkesinambungan yang dilakukan Polri bersama beberapa instansi terkait yang berada dalam satu naungan kantor satuan administrasi manunggal satu atap.

Upaya reformasi birokrasi ini dilakukan untuk membangun dan memperkuat identitas Polri dalam memberikan pelayanan prima kepada wajib pajak (Masyarakat), serta merealisasikan visi dan misi di semua jajaran.

Selain itu juga, reformasi birokrasi ini juga untuk memastikan peningkatan efisiensi dan efektivitas, serta pengembangan potensi diri dan fasilitas pelayanan. Aksi nyata ini sebagai langkah bentuk komitmen Polri dalam mewujudkan program pelayanan prima serta melaksanakan amanah Undang Undang.

Hal ini dilakukan sebagai wujud kesiapan Polri dalam menghadapi masa depan yang semakin kompleks dengan tuntutan masyarakat yang bersih cepat dan transparan pada sistem yang terus menerus diperbaiki,dievaluasi dan dilaksanakan dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance).

Untuk memastikan pelaksanaan peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang berkaitan dengan program pelayanan prima, Polda Metro Jaya  melakukan berbagai analisa dan evaluasi secara terus menerus. Salah satunya dengan peninjauan, pengawasan dan mengevaluasi pelayanan publik yang berada dalam lingkungan Polri.

Pencapaian reformasi birokrasi untuk menuju zona integritas wilayah bebas korupsi dan birokrasi yang bersih Khususnya Pengurusan pajak kendaraan Bermotor menjadi tantangan bagi Samsat Jakarta Utara.

Untuk merealisasikan zona integritas wilayah bebas korupsi dan birokrasi yang bersih dilingkungan Samsat Jakarta Utara, tim penilai dari Itwasda Polda Metro Jaya yang di ketuai oleh AKBP Yakup Dedy Karyawan, SIK, melakukan evaluasi ke Samsat Jakarta Utara yang di dampingi oleh Kanit samsat Jakarta Utara AKP. Agung Setiawan, SH, MM beserta para Pamin (Perwira Administrasi) jajaran Samsat Jakarta Utara, Selasa (26/09/17).

Tim yang di ketuai AKBP Yakup Dedy Karyawan, SIK, langsung melakukan peninjauan dan memeriksa secara langsung sarana prasarana serta kesiapan dan kemampuan personil Samsat Jakut dalam melayani wajib pajak. Tim

 

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan