- Advertisement -
Pro Legal News ID
Ibukota

Polri Siapkan Lumbung dan Dispenser Beras Bantu Warga Terdampak COVID-19

Dispenser Beras Mobile

Jakarta, Pro Legal News – Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menggandeng elemen masyarakat membantu warga golongan ekonomi menengah ke bawah yang terdampak virus Corona (COVID-19).

Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menyiapkan lumbung beras keliling untuk dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Elemen masyarakat diajak untuk membantu masyarakat ekonomi menengah ke bawah terdampak virus itu.

Direktorat Narkoba membuka donasi berupa beras dari masyarakat untuk disalurkan secara langsung kepada masyarakat yang membutuhkan. “Untuk membantu masyarakat ekonomi bawah,” kata Wakil Direktur Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Sapta Maulana, Kamis (14/5).

Beras donasi dari masyarakat ini diangkut dengan menggunakan mobil pikap yang sudah dimodifikasi dengan lumbung beras. Mobil ini akan keliling ke pemukiman penduduk yang membutuhkan.

Di lapangan pihak kepolisian berkoordinasi dengan pihak RT/RW setempat untuk mendatakan warga yang membutuhkan agar bantuan sampai dengan tepat sasaran.

Sementara itu, Polres Jakarta Barat mengoperasikan dispenser beras untuk membantu warga terdampak virus corona di permukiman padat penduduk di wilayah Jakarta Barat. Beras ini dibagikan secara gratis kepada warga yang sangat membutuhkan.

Menurut Kapolres Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru bahwa dispenser beras ini mobile, tidak hanya di satu titik. “Bilamana ada warga yang membutuhkan, kita akan datang ke lokasi tersebut,” kata Kapolres  Kombes Audie, Kamis (14/5).

Untuk diketahui, Polres Jakarta Barat menyediakan 1 ton beras guna dibagikan kepada warga yang terdampak Corona. Polisi akan membagikan kartu akses untuk mengambil beras di mesin dispenser.

Kartu akses ini diberikan berdasarkan data dari RT/RW setempat. Untuk satu orang warga akan mendapatkan 2 kilogram beras. Pembagian bantuan besar dilaksanakan secara mobile di lokasi yang telah ditetapkan pihak kepolisian sendiri

Dispenser beras milik Polres Jakarta Barat ini pada 12 April lalu telah diluncurkan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana. Program ini dinilai bagus dan Nana berharap bisa diikuti Polres lainnya sehingga bisa segera melaksanakan kegiatan membantu warga terdampak Covid 19.Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan