- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

Pendaftaran SNMPTN 2021 Dibuka Hari Ini

Jakarta, Pro Legal News – Hari ini Senin (15/2), pukul 15.00 WIB, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) membuka pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2021.
Menurut Ketua Tim Pelaksana LTMPT, Mohammad Nasih, pendaftaran akan dibuka selama 10 hari atau hingga 24 Februari 2021 mendatang.”Jadwal pendaftaran SNMPTN dimulai 15 Februari pukul 15.00 WIB sampai 24 Februari 2021 pukul 15.00 WIB. Pendaftaran dilakukan melalui portal LTMPT https://portal.ltmpt.ac.id atau melalui laman https://snmptn.ltmpt.ac.id,” ujarnya dalam keterangan resminya, Minggu (14/2).

Nasih menjelaskan ada beberapa kriteria siswa yang dapat mendaftar SNMPTN. Di antaranya, siswa sudah memiliki akun LTMPT dan sudah permanen, siswa yang dinyatakan berhak ikut oleh sekolah dan memiliki nilai yang lengkap di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS). Nasih menyarankan agar siswa tidak mendaftar SNMPTN menjelang hari terakhir pendaftaran.

Pengumuman hasil SNMPTN akan diterbitkan pada 22 Maret 2021 melalui laman LTMPT di https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id dan laman resmi beberapa PTN.”Pendaftaran ulang peserta yang lulus SNMPTN dapat dilihat di laman PTN penerima,” ujar Nasih. Berikut rincian tahapan pendaftaran SNMPTN 2021 yang perlu diperhatikan para siswa.

  1. Siswa melakukan login di Portal LTMPT atau laman pendaftaran menggunakan akun LTMPT (alamat email dan password) yang telah teregistrasi.
  2. Siswa mengisikan “Kelengkapan Data Orang Tua” pada halaman PROFIL.
  3. Siswa melakukan pendaftaran SNMPTN dengan mengisikan pilihan prodi yang dipilih pada halaman PILIHAN.
  4. Siswa mengisikan portofolio pada halaman PORTOFOLIO apabila prodi yang dipilih mensyaratkan adanya dokumen portofolio. Jika prodi yang dipilih tidak mensyaratkan adanya dokumen portofolio, maka tidak perlu diisikan.
  5. Siswa mengisikan prestasi pada halaman PRESTASI. Isian prestasi pada halaman ini bersifat tidak wajib. Silakan isikan prestasi yang sesuai dengan bidang dan tingkat prestasi yang disyaratkan pada masing-masing pilihan di kolomnya.
  6. Siswa melakukan finalisasi pada halaman FINALISASI, jika semua isian data sudah diyakini kebenarannya. Setelah melakukan finalisasi, isian data tidak dapat dibatalkan dan tidak bisa diubah dengan alasan apapun.
  7. Siswa mengunduh dan mencetak kartu registrasi.(Alex)
prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan