- Advertisement -
Pro Legal News ID
Hukum

KPK Dapat Tambahan Amunis 12 Penyidik Muda Siap Berantas Korupsi

Jakarta, Pro Legal News – Gendang perang melawan korupsi terus ditabuh KPK. Apa lagi kini KPK mendapatkan tambahan amunisi dengan dilantiknya 12 penyidik muda hasil seleksi.

Para penyidik ini diharapkan menambah kekuatan KPK dalam membongkar kasus korupsi yang menggurita di Tanah Air. Ke 12 penyidik muda yang punya semangat tinggi ini terpilih dari 161 peserta seleksi yang berasal dari Bareskrim dan Polda seluruh Indonesia.

Para penyidik ini sudah memiliki pengalaman dibidang penanganan kasus korupsi. “Rekan-rekan masuk KPK bukan dari nol. Berdasarkan rekam jejak yang rekan-rekan lakukan mereka sudah pernah ada yang melakukan penyelidikan tindak pidana korupsi,” kata Deputi Penindakan KPK Firli ketika melantik 12 penyidik muda itu pada Kamis (8/11).

Pelantikan dilakukan di hadapan Wakil Ketua KPK Laode M Syarif. Firli berpesan agar para penyidik itu segera beradaptasi dengan lingkungan KPK.

Seleksi calon penyidik KPK dimulai sejak bulan Juli 2018, terdiri dari tes potensi akademik, psikologi, fisi, dan tes wawancara. Hasilnya 12 peserta dinilai sangat memenuhi syarat untuk bergabung dengan KPK. Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan