- Advertisement -
Pro Legal News ID
Supremasi Hukum Narkotika

Kapolda Aceh Kunker ke Gayo Lues dan Pemusnahan Ladang Ganja

Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil melakukan kunjungan kerja selama sehari ke Aceh,terkait melakukan pencabutan dan pemusnahan ladang ganja

Aceh, Pro Legal News – Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil melakukan kunjungan kerja (Kunker) selama sehari ke Kabupaten Gayo Lues, Aceh, Rabu (4/3). Kapolda bersama jajaran dan instansi terkait melakukan pencabutan dan pemusnahan ladang ganja puluhan hetaran.

Kapolda Aceh bersama rombongan sekitar pukul 08.00 WIB, berangkat melalui Bandara SIM dengan menggunakan Helikopter TNI menuju Gayo Lues. Sekitar pukul 10.30 WIB, rombongan mendarat di Bandar Udara Patiambang Kpg Penggalangan Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues.

 

Dalam kunjungan kerjanya, Kapolda Wahyu didampingi Karo Ops Polda Aceh Kombes Pol Dedy Irianto, S.H M.H, Dirresnarkoba Polda Aceh Kombes Pol Rudy Ahmad Sudrajat S.IK, M.H, Wadansat Brimob AKBP Brury Soekotjo Adhyakso Putro S.IK, Adc Kapolda Aceh Briptu Joko Nugroho, Anggota  Bid Humas Polda Aceh Brigadir Habibi dan insan pers.

Kapolda Aceh ke Gayo Lues Menggunakan Helikopter TNI  dipiloti, Pilot Kapten Cpn Angga Prima, Co Pilot Kapten Moh. Kholiq, Apionik Serda Ahmad Baihaqi, Mekanik Sertu Ahmad Saputra, dan Mekanik Praka Elin Oktavian.

Kedatangan Kapolda Aceh Wahyu dan rombongan disambut Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru, Kapolres Gayo Lues AKBP Rudi Setiawan S.IK, M.SI, Wakil Ketua DPRK Gayo Lues H.Ibnu Hasyim S.Sos, Ketua Pengadilan Said Tarmizi S.H M.H, Danramil Blangjerango Kapten Inf. Feri Wandra, Para Kabag, Kasat, Kasie, Kapolsek dan Bintara Tinggi Jajaran Polres Gayo Lues, Danki Brimob Kompi 4 Batalyon C Iptu Faisal Naim dan seluruh Personel Polres Gayo Lues

 

Kapolda Aceh dalam kunjungan kerjanya ke Gayo lues melakukan serangkaian kegiatan diantaranya meninjau penemuan dan pemusnahan ladang ganja di Kpg Agusen Kec.Blangkejeren, Gayo Lues.

Sekira ‎Pukul 11.30 WIB, Kapolda dan rombongan tiba  di lokasi ladang ganja di Helipad Kpg Agusen Kec.Blangkejeren Kab.Gayo Lues itu. Kapolda Aceh beserta Kapolres Gayo Lues dan rombongan melakukan pencabutan dan pembakaran tanaman ganja di ladang itu.

Usai pemusnahan Kapolda Aceh Wahyu beserta rombongan kembali menuju Bandara Patiambang Kpg Penggalangan Kec.Blangkejeren Kab.Gayo Lues. Kapolda dan rombongan juga berkunjung  ke Polres Gayo Lues.

Di hadapan personel Polres Gayo Lues Kapolda Wahyu mengatakan, tugas seorang anggota polri adalah sangat mulia sebagai pelindung, pengayom dan pelayan Masyarakat serta penegakan hukum. Tidak ada anggota Polri yang terlibat menjadi pemakai narkoba, tidak ada anggota polri yang menjadi pengedar narkoba, apalagi menjadi jaringan narkoba.

“Saya tidak bangga memecat seorang anggota, saya tidak ingin memecat seorang anggota Polri. Tetapi ketika sudah melakukan pelanggaran berupa terlibat narkoba,  maka dengan sangat terpaksa saya harus memecat anggota tersebut,” tegas Kapolda Wahyu.

Memberantas ladang ganja merupakan pejuang kemanusiaan karena polisi sudah menyelamatkan berapa generasi ke depan.

Menurut Irjen Wahyu, tugas seorang Polri banyak ruang ibadahnya, yang penting niat kita baik dan ikhlas melaksanakannya serta hindari perilaku-perilaku kita yang menyakiti masyarakat.Tomi

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan