- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

Jokowi Jadi “Wartawan” Pada Peringatan HPN di Padang

Pro Legal

Dalam acara penutupan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 yang berelangsung meriah di Danau Cimpago, Pantai Padang, Sumatera Barat pada Jumat (9/2) ada pemandangan yang tak biasa di atas panggung. Presiden Joko Widodo atau biasa dipanggil Jokowi usai memberikan sambutan meminta salah satu audiens yang hadir untuk naik panggung.

Meski kali ini Jokowi tidak memberikan pertanyaan, namun dia tetap memberikan hadiah sepeda. Seorang wartawan senior asal Surabaya, Muhammad Yusri Nur Raja Agam mengajukan diri dan naik ke atas panggung dan disetujui Jokiwi.“Saya berharap yang datang wartawan junior, tapi ini yang datang wartawan senior, nggak apa-apalah,” kata Presiden.

Selama ini dirinya sering ditanya wartawan, namun Jokosi mengaku kadangkala tidak siap saat menghadapi pertanyaan wartawan. Untuk itu, Jokowi meminta Yusri bertukar posisi.Kali ini, Jokowi memerantan diri sebagai wartawan, sedangkan Yusri seolah bertindak sebagai presiden. “Silakan, pertanyaan apa yang akan Anda ajukan saudara wartawan,” tanya Yusri.

Jokowi pun tersenyum atas pertanyaan tersebut. “Begini, sebagai Presiden, Anda memiliki 34 menteri. Menurut Bapak, menteri mana yang dirasakan paling penting?” tanya Jokowi.Kemudian dijawab presiden Yusri, “sebenarnya semuanya penting. Tapi yang paling penting, menteri yang membuat Presidennya nyaman”.

Jawaban Yusri kembali mengundang tawa tamu. Jokowi ‘sang wartawan’ rupanya tidak puas dengan jawaban Yusri. “Berarti menteri yang Bapak anggap paling penting yang mana? To the point saja, Pak. Jangan muter-muter begitu jawabnya. Saya belum bisa menulis ini, belum nangkep,” kata Jokowi. “Baik. Menteri yang mengurusi wartawan,” jawab Yusri. Jokowi langsung bertanya, “menteri apa itu?” “Kini namanya Menteri Komunikasi dan Informatika,” sahut Yusri. Jokowi kemudian bertanya alasan jawan Yusri.“Supaya informasi dari desa sampai ke kota dan (informasi) dari kota sampai ke desa,” ujar Yusri.

Lalu Jokowi sempat menanyakan, sebagai ‘presiden’ media apa yang paling menyebalkan saat sering diwawacarai di Istana? Yusri sempat bingung menjawabnya, namun akhirnya ia menyebut salah satu nama surat kabar.Dan jawaban ini kembali mengundang tawa Jokowi dan hadirin di acara penutupan HPN, serta paling menghibur. Yusri pun dihadiahi sebuah sepeda oleh Jokowi. Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan