- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

Demo Tolak Omnibus Law Mulai Lagi

Jakarta, Prolegalnews – Gedung DPR RI dikerumuni aksi massa oleh sejumlah mahasiswa dari berbagai kampus yang ikut bergabung dengan massa buruh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) pagi hari yang berbondong-bondong didepan gedung DPR RI. (25/08/2020). Sejumlah mahasiswa datang membawa mobil spanduk yang diiringi komando dari arah semanggi pada pukul 14.55 WIB.

Aksi massa itu yang diikuti sejumlah mahasiwa yang menyampaikan aspirasi dengan melakukan orasi sambil berjalan menuju gedung DPR RI dengan membentangkan spanduk yang bertuliskan “Tolak Omnibus Law” dan “DPR melunjak Rakyat Berontak.”

Mahasiswa yang menggunakan almamater universitas masing-masing dan merapat ke gedung DPR RI disambut dengan massa buruh yang masih melakukan unjuk rasa. Salah satu mahasiswa orator dengan melantangkan suara “Tuntutan kami simpel, gagalkan Omnibus Law, selesai perkara, Indonesia merdeka,” ujarnya.

Sedangkan aksi massa oleh buruh menolak RUU CIKA ‘Omnibus Law’ dan PHK akibat dampak COVID-19. Aksi unjuk rasa itu dihadiri oleh Wakil Ketua DPR RI Sufmi Ahmad yang menyampaikan salam hangatnya dari Ketua DPR RI Puan Maharani kepada massa aksi hari itu.“Saudara-saudara sekalian, saya menyampaikan salam hangat dari ketua DPR RI Ibu Puan Maharani yang menyampaikan kepada kawan-kawan sekalian bahwa DPR RI akan sekeras mungkin memperjuangkan aspirasi dari kawan-kawan.” ujarnya.

Selain itu Ketua DPR RI Puan Maharani sempat berpesan bahwa dia mengajak kelompok buruh agar menyampaikan aspirasi terkait RUU CIKA tidak melalui aksi demo, dikarenakan menurut puan kerumunan berpotensi menganggu kenyamanan masyarakat serta berpotensi menyebarkan virus Covid-19.Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan