- Advertisement -
Pro Legal News ID
Ibukota

2.300 Personel Gabungan TNI-Polri Amankan Aksi PA 212

NI-Polri dikerahkan ke lokasiUntuk mengamankan aksi 212

Jakarta, Pro Legal News – Massa Persaudaraan Alumni (PA) 212 menggelar aksi yang dipusatkan di Monas, Jakarta Pusat bertema “Berantas Mega Korupsi Selamatkan NKRI”. Untuk mengamankan aksi yang rencananya digelar usai salat Jumat (21/2), sebanyak 2.300 personel TNI-Polri dikerahkan ke lokasi.

Massa 212 sudah mulai berdatangan akan melakukan aksinya di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Pintu Barat Monas. Personel gabungan juga ditempatkan di titik ini. “Kita turunkan 2.300 personel TNI dan Polri,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto, Jumat (21/2).

Rencananya, Aksi 212 akan digelar pada pukul 13.30 WIB. Ketua PA 212 Slamet Maarif menjamin aksi akan berjalan damai. Lokasi aksi rencananya akan berpusat di depan Istana Negara, Jakarta. Sedangkan untuk titik kumpul akan difokuskan di Patung Kuda.

Sementara itu, Sekretaris Umum FPI Munarman dalam pernyataa  tertulisnya mengatakan, aksi ini dilatarbelakangi penggagas yang merasa penanganan sejumlah kasus mandek. Penggagas ‘Aksi 212 Berantas Mega Korupsi Selamatkan NKRI’ juga berbicara soal lingkaran kekuasaan.

Aksi itu dilakukan untuk mengkritisi sejumlah kasus korupsi yang dinilai mandek salah satunya kasus suap yang melibatkan eks caleg DPR RI dari PDIP Harun Masiku.Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan