- Advertisement -
Pro Legal News ID
Peristiwa

Upacara HUT TNI Dilakukan Secara Virtual

Jakarta, Prolegalnews – Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-75, pada hari Senin, 5 Oktober 2020.

Memperingati HUT TNI ke-75  berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena masih dalam masa pandemi Covid-19. Acara peringatan akan dilakukan secara virtual.

Istana Negara Jakarta dipilih menjadi tempat memperingati HUT TNI ke-75. Panglima TNI Marsekal TNI, Hadi Thahjanto, S.I.P meninjau gladi bersih pada 3 Oktober 2020, untuk memastikan pada hari pelaksanaan berjalan lancar.

Dalam pelaksanaan tersebut, Palima TNI mengecek langsung kesiapan pelaksanaan Upacara HUT TNI ke- 75  yang dilakukan secara virtual, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena masih dalam masa pademi Covid-19, Jelas Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Aidil pada siaran pers tertulis.

Pada peninjauan gladi bersih tersebut, Hadi didampingi Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E, M.P.P., Kasum TNI Letjen TNI Joni SUpriyanto, Wakasad Letjen TNI Moch. Fachruddin, Irjen TNI M. Herindra, M.A., M.Sc., dan Aspers Panglima TNI Marsda TNI diyah Yudanardi.

sai pelaksanaan gladi bersih, Panglima TNI memimpin doa bersama untuk memohon kelancaran pelaksanaan HUT TNI ke- 75 yang akan dilasanakan pada hari Senin, 5 Oktober 2020.

Sebelum pelaksanaan peringatan puncak di Istana Negara Jakarta hari ini, telah dilakukan serangkaian kegiatan. Seperti bakti sosial, menyerahkan paket sembako, donor darah, desinfektan lingkungan masyarakat, serta ziarah makam.

Pada Jumat, 3 Oktober 2020. Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P melakukan ziarah di Taman Makam Pahlawan Umum Nasional Utama (TMPNU) kalibata, Jakarta Selatan.

Pada ziarah tersebut, Hadi didampingi Kasad Jendral TNI Andika Perkasa, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, dan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P.

Untuk mengawali ziarah, Hadi beserta rombongan melaksanakan penghormatan kepada arwah para pahlawan. Mengheningkan cipta untuk mengenang jasa-jasa Pahlawan.

Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan tabur bunga dan peletakkan karangan bunga di Makam Presiden RI ketiga Bachruddin Jusuf (B.J.) Habibie dan makam Pahlawan Revolusi serta Pahlawan lainnya.Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan