- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

Polda Metro Jaya Raih Promoter Reward Lemkapi

Jakarta, Pro Legal News – Polda Metro Jaya dan jajarannya melayani dan melindungi masyarakat agar terhindar dari pandemi virus corona yang merebak di Ibu Kota. Tercatat 48 anggota Polda Metro Jaya tergabung dalam tim khusus secara tulus dan iklas menolong, mengurus dan memakamkan jenazah korban virus yang banyak menelan korban jiwa itu.

Pengabdian yang tulus dari anggota Polda Metro Jaya meski nyawa taruhannya mendapat pujian dari masyarakat. “Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Polri, khususnya personel Polda Metro Jaya,” kata Direktur Eksekutif Lemkapi Dr Edi Saputra Hasibuan, SH,MH  kepada Kapolda Metro jaya Irjen Pol Nana Sudjana di ruang kerjanya, Rabu (10/6) sore.

Menurut mantan Komisioner Kompolnas itu, Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) adalah perkumpulan para akademisi, mahasiswa dan masyarakat yang sudah lama memantau kinerja hebat dari Tim Khusus yang dibentuk Direktur Samapta Polda Metro Jaya Kombes Pol Ngajib.

“Pengabdian, tim ini sungguh luar biasa, dimana saat masyarakat mengtahui korban COVID-19, semua pada menjauh. Tetapi anggota tim khusus ini malah dengan ihklas mengurus korban COVID-19 yang meninggal,” tutur DR Edi

Selain memberikan penghargaan Promoter Reward kepada Ngajib, Lemkapi juga menyerahkan penghargaan yang sama kepada Kombes Pol Sambodo selaku Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya. Jajaran Polantas aktif bersama jajaran  Korlantas Polri, TNI dan instansi lainnnya melakukan penyekatan agar masyarakat Jakarta dan sekitarnya tidak mudik dengan harapan COVID-19 tidak menyebar ke daerah-daerah.

Menurut dokter ilmu hukum ini, Lemkapi mencatat, sebanyak 80 ribu kendaraan yang mudik berhasil diigagalkan seluruh jajaran Polri demi menekan penyebaran virus corona ke daerah di luar Jakarta. “Kinerja mereka banyak diapresisi publik, penghargaan ini diberikan atas hasil penelitian Lemkapi pada akhir bulan Mei 2020. “Hasilnya sebesar 83.4 persen masyarakat puas atas kinerja Polri dan TNI  sebagai ujung tombak pelaksana dan pengawas PSBB,” kata  pakar hukum kepolisian dari Universitas Bhayangkara seraya menyebutkan,  Polri di bawah pimpinan Jenderal Pol Idham Azis dan  jajaran TNI  sangat aktif mendukung kebijakan Presiden Jokowi.

Sementara itu, Irjen Nana Sudjana didampingi Wakapolda Brigjen Hendro Pandowo mengucapkan  terima kasih kepada masyarakat atas kepercayaan dan apresiasi yang diberikan kepada Polri dan TNI. “Kami bersama TNI bekerja dengan tulus untuk melayani dan melindungi masyarakat agar terhindar dari COVID-, “ ujar Irjen Nana.Tommi

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan