- Advertisement -
Pro Legal News ID
Ibukota

Polda Metro Gelar Operasi Berskala  Besar Bubarkan Kerumunan Massa

Jakarta, Pro Legal News – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar patroli berskala besar di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Petugas
membubarkan kerumunan masyarakat untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona.

Tim gabungan dari unsur TNI, Direktorat Sabhara, Satuan Brimob, Direktorat Reskrimum, Direktorat Pam Obvit dilibatkan dalam kegiatan itu. “Kita mengimbau kepada masyarakat yang masih berkerumun di pinggir-pinggir jalan raya untuk bubar guna mengurangi penyebaran COVID-19,” kata Kasat Lantas Polrestro Jaktim AKBP Suhli di Jakarta, Senin (20/4).

Polisi mendatangi sejumlah halte bus di kawasan UKI dan Kampung Melayu, Jakarta Timur untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar menjaga jarak aman serta mengenakan masker.

Selain itu, polisi juga membubarkan sejumlah pangkalan ojek daring agar mereka menyebar dan tidak saling berdekatan. Kegiatan yang sama juga terpantau di kawasan Prumpung Jakarta Timur. Petugas menyambangi sejumlah pedagang kaki lima yang berjualan di trotoar jalan.

Sejumlah lapak pedagang telepon seluler bekas tampak bergegas membenahi barang dagangan mereka dan pergi meninggalkan trotoar saat polisi datang.Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan