- Advertisement -
Pro Legal News ID
Jatim

Operasi SAR KMP Yunicee Dihentikan Meski 17 Korban Belum Ditemukan

Banyuwangi, Pro Legal News – Akhirnya operasi SAR korban KMP Yunicee yang tenggelam di Pelabuhan Gilimanuk , Bali resmi dihentikan, Senin (5/7/2021). Sementara masih ada 17 penumpang yang dinyatakan hilang.” Basarnas memiliki kewenangan untuk operasi SAR selama tujuh hari. Sehingga sore ini resmi dihentikan,” ujar Kepala Kantor SAR Denpasar, Gede Darmada.

Menurut Gede, pihaknya telah menggelar pertemuan dengan pihak terkait mengenai dihentikannya operasi SAR, termasuk keluarga korban. Seluruh pihak bisa menerima keputusan itu. Maka selanjutnya dilakukan secara mandiri. “Basarnas tetap akan membantu pencarian dan pertolongan jika ada laporan penemuan korban,” ujar Darmada.

Gede Darmada menjelaskan, pada hari terakhir pencarian oleh tim gabungan, tidak ada tambahan jumlah korban kapal feri yang tengelam Selasa (29/6/2021) pukul 19.07 WITA itu. Dengan demikian, jumlah penumpang yang ditemukan sebanyak 60 orang, sembilan diantaranya meninggal. Hingga kini, masih ada 17 penumpang yang masih dinyatakan hilang.

KMP Yunicee tenggelam Selasa (29/6/2021) pukul 19.07 Wita. Berdasarkan manifes, ada 41 penumpang dan 16 kru kapal. Ada juga 20 orang di kapal itu yang tidak tercantum di manifes.(Tim)

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan