- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

Kapolri Idham: Setiap Polres Disiapkan 10 Ton Beras Untuk Bantu Warga 

 

Jakarta, Pro Legal News – Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menginstruksikan seluruh polres untuk menyisir wilayah masing masing guna mencari tahu warga yang belum mendapat bantuan sosial dari pemerinrah. Setiap polres diminta menyiapkan 10 ton beras dan bahan pokok lainnya guna dibagikan kepada warga yang terdampak Covid-19.

Tercatat ada 500 polres di Tanah Air diminta Kapolri Idham untuk mendata warga yang belum mendapatkan bantuan, segera diserahkan bantuan. “Seluruh Polres menyiagakan 10 ton beras dan sembako lainnya bisa segera disalurkan bagi warga yang belum mendapatkan bansos.” kata Jenderal Idham, Minggu (26/4).

Mabes Polri segera mengucurkan dana kontinjensi ke tiap-tiap Polres untuk membeli beras dan bahan pokok guna disalurkan kepada warga yang tidak mampu. “Anggarannya dari Mabes Polri,” tegas Kapolri Idham.

Pada Kamis (23/4) lalu, Kapolri Idham Azis memberikan arahan kepada jajaran Polda seluruh Indonesia. Jenderal Idham meminta jajaran untuk memastikan kelancaran distribusi logistik dan bantuan sosial.

Seluruh anggota kepolisian diminta tetap mengedepankan tindakaan preemtif, preventif dan humanis dalam menerapkan kebijakan PSBB di wilayah masing-masing.

Setiap kegiatan kemasyarakatan Kapolri minta, Polri harus melibatkan TNI dan pemangku kepentingan terkait. Dalam hal ini  mengganti istilah siaga I dengan kesiapsiagaan, melarang penggunaan kata tembak di tempat dan menegaskan tidak ada penyiapan sniper.

Kapolri Idham juga intruksikan jajaran, jika pelaku kejahatan membahayakan keselamatan masyarakat dan anggota Polri, maka lakukan tindakan tegas dan terukur.Tommi

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan