- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

Kabaharkam Komjen Agus Tinjau Pabrik Produksi Perlengkapan dan Peralatan Polri

Jakarta, Pro Legal News – Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto  mengunjungi PT Bali Mukti Shoe Factory dan PT Farin Industri Nusantara di Batujajar, Bandung Barat, Jawa Barat. Kunjungan yang berlangsung, Kamis (6/8) guna memastikan perlengkapan dan peralatan Polri yang dipesan melalui PT Bali Mukti Shoe dan PT Farin kualitasnya benar-benar baik.

Komjen Agus juga Kaopspus Aman Nusa II juga melakukan pengecekan penerapan protokol kesehatan di PT Bali Mukti Shoe Factory dan PT Farin. “Kami bersama Pejabat Utama Baharkam datang ke pabrik dalam negeri untuk cek pesanan sepatu Almatsus Korsabhara Polri. Kalau produk dalam negeri lebih baik secara kualitas dari produk luar negeri, ngapain kita beli produk luar negeri. Kita akan dorong terus agar kualitasnya semakin membaik,” kata mantan Kapolda Sumatera Utara itu.

Menurut Komjen Agus, hasil pemantaunya didua pabrik itu, semua pegawai menggunakan masker, face shield, atur jarak, dan sudah lengkap dengan cuci tangan. “Gaji pegawainya sesuai UMR dan tidak ada yang di-PHK, meski pandemi Covid-19.  Ekspor memang menurun, namun pesanan dalam negeri meningkat. Hal ini membuktikan bahwa instruksi Bapak Presiden sudah dijalankan,” ujar jenderal bintang tiga ini.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan kepada pimpinan kementerian/lembaga melakukan kerja luar biasa (extra ordinary atau tidak linier) serta memiliki sense of crisis agar ekonomi Indonesia tidak terkapar dalam menghadapi pandemi coronavirus disease 2019 (COVID-19).

Dikatakan Komjen Agus Andrianto, sebagai salah satu bentuk upaya penguatan konsumsi dalam negeri, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis memerintahkan jajaran kepolisian untuk mengutamakan produk dalam negeri untuk pengadaan barang atau jasa.

“Bapak Kapolri telah memerintahkan penggunaan produksi dalam negeri untuk keperluan Almatsus Polri sebagai bentuk apresiasi dan dukung produksi dalam negeri untuk keselamatan dan kemajuan bangsa dan negara. Kualitas produk dalam negeri tidak kalah dengan produk luar negeri,” ujar Komjen Agus. Sebab, jika konsumsi dalam negeri bisa terjaga, masyarakat tetap produktif dan aman Covid-19, maka perekonomian nasional dapat terus digerakkan.(Tommi)

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan