- Advertisement -
Pro Legal News ID
Jatim

Ditlantas Polda Jatim Memberi Penyuluhan Pada Club Motor Untuk Tertib dan Aman Berkendara

 

Jatim, Pro Legal News – Ditlantas Polda Jatim, berikan Penyuluhan kepada 60 Komunitas Club Motor R.2 (Roda Dua) yang berada di Jatim, guna membantu petugas Kepolisian tentang terkait Keselamatan, Keamanan maupun Ketertiban di Jalan. Kegiatan yang dilaksanakan berada di gedung Mahameru Mapolda Jatim, Rabu 31 Maret 2021.

Adapun puluhan Komunitas Club Motor ini dari berbagai Daerah di Jatim. Komunitas ini mendapat suatu Wawasan dan Pengetahuan tentang Berlalulintas dengan benar dari Ditlantas Polda Jatim.

Diharapkan Komunitas Club Motor dapat Membantu dan Bersinergi dengan Kepolisian Lalulintas. Sehingga di kegiatan ini untuk bisa membantu Mensosialisasikan kepada masyarakat untuk perihal Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) tersebut.

Dalam kegiatan ini, Wadirlantas Polda Jatim AKBP Didit Bambang Wibowo menjelaskan, untuk hal mencapai yang diharapkan dalam menurunkan angka Pelanggaran, Laka Lantas dan Tertib Prokes dalam Berkendara di Jalan.

Para anggota club motor seluruh jatim

” Targetnya adalah, menurunkan angka Pelanggaran, menurunkan kecelakaan, dan kita Berkolaborasi dengan Satgas covid19, sehingga untuk menjadi lebih Tertib dan untuk menjadi menurunnya angka Penyebaran covid19 di Jatim ini,” tegas Wadirlantas Polda Jatim.

Bahkan menurut Wadirlantas Polda Jatim, sebanyak 60 peserta Komunitas Club Motor di Jatim ini juga mendapat Pembekalan serta Pemahaman terkait Keselamatan, Ketertiban maupun Penerapan Protokol Kesehatan dalam tentang Berkendara di Jalan yang benar.

Sementara, Malik Purnomo salah satu peserta Club Motor berasal dari Bojonegoro ini, Mengapresiasi kegiatan ini, pasalnya kegiatan seperti ini adalah yang di tunggu – tunggu bagi mereka yang Berkomunitas di Jalan, karena manfaatnya sangat luar biasa.

” Jadi sebelumnya kami ucapkan terima kasih kepada Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Latief Usman, S.I.K., M. Hum yang telah mengundang kami dari seluruh Komunitas Club Motor di Jawa Timur ini. Namun sementara Ini Perwakilan saja untuk diberikan Penyuluhan. Ini yang sebenarnya kita tunggu-tunggu karena manfaatnya sangat luar biasa sekali terutama kami yang sering Beraktivitas dan Berkomunitas di Jalan Raya,” ungkap Malik P.

” Jadi manfaatnya sangat besar sekali terutama bagi kami untuk Keselamatan Berlalu lintas, yang kami butuhkan adalah Pembinaan, dan kebetulan dari Ditlantas Polda Jatim hari ini mengundang kami memberikan Latihan, memberikan Pengertian bagaimana caranya Berlalulintas yang baik dan benar,” ujar Malik Purnomo.

Selain itu, Malik juga menanggapi tentang penerapan ETLE di Jawa Timur. Ia mengatakan Inovasi ini sangat bagus sekali, terutama untuk Penindakan Pelanggaran di Jalan Raya tersebut.

” lni sangat bagus sekali terutama untuk Penindakan Tilang, yang mana ini memberikan Ruang Jarak antara Pelanggar dengan Petugas, sehingga tidak ada istilahnya Titip di Jalan atau apapun bentuknya, itu sudah tidak ada. Jadi langsung di Tindak, langsung Pelanggar itu membayar melalui BRI atau langsung ikut sidang. Maka ini sangat bagus sekali untuk kami yang ada di Jalan walaupun tidak ada bapak – bapak dari Kepolisian Lalulintas yang bertugas, karena kita sudah merasa di awasi di mana-mana,” tutur Komunitas Club Motor Bojonegoro, Malik Purnomo. (djoko)

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan