- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

Ambroncius Nababan Telah Ditetapkan Tersangka Kasus Rasisme

Jakarta, Prolegalnews – Akhirnya Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menetapkan Ambroncius Nababan sebagai tersangka dalam kasus dugaan rasisme terhadap Natalius Pigai. “Ya betul,” ujar Direktur Tindak Pidana Siber Brigadir Jenderal Slamet Uliandi saat dihubungi pada Selasa, 26 Januari 2021.  Menurut Slamet, penetapan status tersangka terhadap Ambroncius dilakukan usai penyidik melakukan pemeriksaan pada 25 Januari 2021.

Seperti diketahui, kKasus ini berawal ketika Ambroncius Nababan mengunggah gambar yang menyandingkan foto Natalius Pigai dengan gorila, termasuk menulis narasi seperti yang tertulis dalam tangkapan layar yang beredar. Namun dia mengklaim tak bermaksud melakukan rasisme lewat unggahan itu.”Sekarang sudah mulai berkembang saya melakukan perbuatan rasis, sebenarnya enggak ada. Saya bukan rasis,” ujarnya.

Ambroncius menyatakan tak mungkin dia bersikap rasis terhadap orang Papua. Alasannya, ia pernah maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari daerah pemilihan Papua pada Pemilu 2019.

Ambroncius Nababan juga mengklaim gambar yang diunggah yang diduga bermuatan rasisme terhadap Natalius Pigai didapat dari orang lain. Dia mempertanyakan mengapa orang lain yang mengunggah gambar serupa sebelumnya tak dipersoalkan. “Tapi kenapa saya yang copas (copy paste) orang punya saya dibilang rasis,” ujarnya.(Tim)

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan