- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

Akibat Banjir, Perjalanan Kereta Api dari Jakarta Senin Ini Dibatalkan

 

Jakarta, Pro Legal News – Akibat banjir di sejumlah wilyaha, Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta membatalkan perjalanan kereta (KA) api jarak jauh pada Senin (22/2/2021). Menurut Kepala Humas Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa, pembatalan keberangakan kereta terpaksa dilakukan karena sebelumnya sejumlah lintasan terdampak banjir.

Sehingga perjalanan kereta api keberangkatan Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen kembali dibatalkan.”Secara total terdapat 15 KA yang dibatalkan dari area Daop 1 Jakarta. 7 KA dari Stasiun Pasar Senen dan 8 KA dari Stasiun Gambir,” ujarnya. Eva menjelaskan, banjir yang terjadi bukan hanya menggenangi rel, melainkan menggerus pondasi batu balas hingga memerlukan perbaikan. “PT KAI Daop 1 Jakarta melakukan upaya maksimal untuk memperbaiki prasarana yang terdampak banjir tersebut bekerja sama dengan berbagai pihak,” jelasnya.

Selain pembatalan perjalanan kereta jarak jauh, KA lokal relasi Cikarang – Purwakarta (PP) yang operasionalnya melintasi jalur tersebut juga dibatalkan. “Bagi pelanggan yang telah memiliki tiket keberangkatan hari ini dari (Stasiun) Gambir maupun Pasar Senen dapat melakukan pembatalan tiket hingga 30 hari kedepan. Pengembalian 100 persen melalui loket pembatalan di stasiun,” ujar Eva.(Alex)

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan