- Advertisement -
Pro Legal News ID
Jabar

Ada 6 Nakes Di Bandung Barat Terpapar Covid-19

Bandung Barat, Prolegalnews – Pandemi Covid-19 tak kunjung usai. Bahkan di beberapa daerah kini banyak tenaga kesehatan yang terpapar Covid 19. Berdasarkan  keterangan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat  ada enam orang tenaga kesehatan (Nakes) yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan KBB Hernawan Widjajanto mengatakan bahwa enam Nakes yang dinyatakan positif Covid-19 itu diketahui setelah menjalani tes swab beberapa hari lalu.”Iya memang ada enam orang Nakes di KBB yang positif Covid-19. Sebelumnya mereka telah menjalani swab test dan hasilnya positif,” ujar Hernawan saat dihubungi. (26/8/2020).

Sampai saat ini ia menjelaskan bahwa masih belum mengetahui secara pasti penyebab dari mana enam Nakes tersebut bisa terpapar dan positif Covid-19.

“Masih kita lakukan untuk penelusuran penyebab terpaparannya. Bisa dari ketika nakes melayani pasien atau sedang berpergian keluar karena kan kemarin sempat libur panjang,”ujarnya.

Enam Nakes itu berasal dari beberapa unit pelayanan kesehatan. Saat ini pelayanan kesehatan sudah ditutup sementara untuk melakukan sterilisasi. Selain itu, pihaknya juga melakukan pelacakan kontak erat dengan Nakes tersebut.”Dan untuk saat ini memang unit pelayanannya kita tutup sementara karena harus kita lakukan sterilisasi. Dan kita lakukan tracing kontak erat, khawatir ada masyarakat yang terpapar,”ujarnya.

Saat dinyatakan positif Covid-19, kini enam nakes tersebut telah melakukan isolasi mandiri. Kondisinya pun dinyatakan sehat dan termasuk Orang Tanpa Gejala (OTG).”Mereka semuanya saat ini melakukan isolasi mandiri, kondisinya pun sehat. Akan tetap kita pantau kondisi mereka setiap harinya,”ujarnya.

Kondisi yang tidak memungkinkan ini, keenam Nakes dihimbau agar tidak melakukan aktivitas sementara, karena pasien yang terdampak Covid-19 masih banyak yang harus ditangani, agar tidak bertambah banyak, demi memutus rantai Covid-19.Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan