- Advertisement -
Pro Legal News ID
Tipikor

16 Orang Ditangkap KPK, Terkait OTT Bupati Banggai Laut Sulteng

 

Jakarta, Prolegalnews – Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang menjerat Bupati Banggai Laut, Wenny Bukamo telah menyeret banyak orang orang. Pasca OTT itu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap total 16 orang dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di wilayah Kabupaten Banggai dan Luwuk, Sulawesi Tenggah.

“Pihak yang diamankan sejauh ini ada 16 orang, di antaranya adalah Bupati Banggai Laut, pejabat di lingkungan Pemkab Banggai Laut dan beberapa pihak swasta,” kata Pelaksana Tugas Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri kepada wartawan, Jumat (4/12).

Menurut Ali, penangkapan tersebut berkaitan dengan kasus dugaan korupsi terkait pemberian sejumlah uang dari pihak swasta/kontraktor pelaksana pekerjaan kepada penyelenggara negara yaitu Bupati Banggai Laut, Wenny Bukamo.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tim KPK akan bergegas dari Kabupaten Luwuk menuju Makassar terlebih dahulu, untuk kemudian terbang ke Jakarta.

Mengacu pada ketentuan KUHAP, KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang diamankan tersebut.(Tim)

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan