- Advertisement -
Pro Legal News ID
Ibukota

Polisi Mencatat 54 Titik Lokasi Rawan Banjir di Wilayah Jakarta

Polda Metro Jaya mencatat ada 54 lokasi rawan banjir yang tersebar di berbagai titik di Jakarta.

Jakarta, Pro Legal News – Hujan lebat yang mengguyur Jakarta pada Selasa (17/12) sore menyebabkan sejumlah wilayah banjir. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mencatat ada 54 lokasi rawan banjir yang tersebar di berbagai titik di Jakarta.

Untuk wialyah Jakarta Selatan terdapat 20 titik rawan banjir, wilayah Jakarta Utara tercatat 13 titik, Jakarta Timur 9 titik, Jakarta Pusat 7 titik dan Jakarta Barat 3 titik. Polisi telah memetakan lokasi rawan banjir di wilayah Ibu Kota yang akan diterapkan rekayasa lalu lintas jika turun hujan lebat.

Para pengendara kendaraan bermotor diminta untuk mengindari  lokasi itu. “Lokasi yang tidak bisa dilalui, kita lakukan rekayasa lalu lintas. Ada 54 lokasi sudah kita petakan,” kata Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Fahri Siregar, Rabu (18/12).

Untuk diketahui, 54 titik rawan banjir itu, wilayah Jakarta Selatan terdapat  di pemukiman Poncol Blok S, Kelurahan Petogogan, Kelurahan Kuningan Barat, Lebak Bulus, Jalan Pondok Pinang, Jalan Deplu Raya, Jalan Bangka, Pasar Jagal, PD Jaya Mampang, Komplek Polri Pondok Karya, Kelurahan Bukit Duri Jalan KH. Abdullah Syafei, Kebon Baru/Gudang Peluru, Jalan Pejaten Timur, Kelurahan Lenteng Agung, Rawa Jati Baru, Pengadegan Cikoko Timur,  Kelurahan Karet, Kelurahan Guntur, Komplek IKPN Bintaro dan kawasan  Ulujani.

Wilayah Jakarta Utara, Jalan Kapuk Kamal, Kapuk Raya, Teluk Gong, Jembatan, Muara Baru, RE Martadinata, Kampunng Bandan, Gunung Sahari, Budi Mulya, Yos Sudarso, Kramat Raya, Raya Cacing dan Boulevard Barat Kelapa Gading.

Untuk wilayah Jakarta Barat tetdapat di Jalan S Parman di depan Universitas Trisakti, Jalan S Parman di depan Mall Citraland dan Tanjung Duren.

Jakarta Timur titik rawan banjir di depan eks Pengadilan Ahmad Yani, depan Pool Blue Bird depan Hek, Jalan Jatinegara Barat, Jalan DI Panjaitan, depan Masjid Alawy Condet, Jalan Raya Bekasi KM 21-24, depan Taman Modern JL Raya Bekasi, Jalan Garuda dan Terowongan Halim Lama.

Untuk Jakarta Pusat, kolong Underpass Gandhi School, Kemayoran, Jalan Kelinci Raya dan Jalan Gereja, Jalan Setiakawan Barat, Gambir, Jalan Pintu Besi 1 dan Jalan Kartini Sawah Besar, Benhil, Petamburan dan Kelurahan Karet Tanah Abang.Sultan

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan