- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

Irjen Nico Afinta: Bekerjalah dengan Ikhlas, Disiplin dan Tanggungjawab

Banjarmasin, Pro Legal News – Irjen Pol Dr Nico Afinta memimpim apel perdana sebagai Kapolda Kalimantan Selatan, Banjarmasin Senin (11/5). Disiplin dan soliditas kepada seluruh personel menjadi modal utama kesuksesan dalam menjalankan tugas.

Sebagai orang baru, Nico memohon dukungan dan doa restu dalam melaksanakan tugas, termasuk kepada masyarakat di Kalimantan Selatan seluruhnya. “Bekerjalah dengan ikhlas, disiplin dan penuh tanggung jawab serta saling bahu membahu.  Tugas seberat apapun dapat diselesaikan dengan baik dan tuntas,” kata Irjen Nico kepada jajaran saat memimpin apel di halaman Mapolda Kalimantan Selatan, Senin pagi.

Dukungan dalam bentuk sinergi, koordinasi dan komunikasi yang aktif dan berkesinambungan menurut Irjen Nico sangat diperlukan menjawab tantangan tugas kedepan.

Apalagi lanjut dia, jika melihat yang sudah dilakukan Kapolda lama Irjen Pol Yazid Fanani menjadi tantangan sekaligus motivasi bagi Nico untuk melanjutkan program serta kebijakan yang berhasil menjaga situasi kamtibmas dalam keadaan kondusif.

Untuk diketahui, Kalimantan Selatan dikenal daerah yang sangat kondusif, karenanya Nico menginginkan ke depan situasi yang tentram dan damai ini dapat senantiasa dipertahankan,.

Untuk mewujud semua itu, Kapolda Nico Afinta meminta seluruh personel Polda Kalsel dapat melaksanakam tugas pokok anggota Polri dalam menegakan hukum, memelihara kamtibmas serta sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dengan tetap mengacu kepada visi misi dan program prioritas Kapolri.

Usai apel, Irjen Nico melakukan tatap muka dengan jajarannya di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri. Ketika pertama memasuki Mapolda Kalimantan Selatan, Irjen Nico disambut Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Aneka Pristafuddin yang menyerahkan Pataka Polda Kalsel menandai kepemimpinannya di Bumi Lambung Mangkurat sebagai orang nomor satu di Polda Kalsel. Tommi

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan