- Advertisement -
Pro Legal News ID
Jabar

Angin Puting Beliung Porak Porandakan Rumah Warga Desa Gunungsari Bogor

Bogor, Pro Legal News – Angin puting beliung melanda Desa Gunungsari, Kec. Citeureup, Kab. Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/4) siang. Beberapa kampung di Desa Gunungsari diterpa dasyatnya angin puting beliung itu, terutama Kampung Nyangkokot RW 005.

Akibatnya sejumlah rumah warga rusak diterpa angin tersebut. Pohon-pohon besar bertumbangan menimpa rumah-rumah warga di Desa Gunungsari. Gema azan dikumandangkan warga setiap sudut desa untuk menghentikan dahsyatnya angin itu.

“Hampir 50 persen rumah warga terkena angin puting beliung. Sudah saya kabarkan ke Kepala Desa Gunungsari, tinggal menunggu kelanjutannya saja,” kata Ketua RT 002 RW 005 Kampung Nyangkokot kepada prolegalnews, Senin (6/4).

Terlihat di lokasi sebagian rumah warga di Kampung Nyangkokot mengalami kerusakan.
Warga berharap ada bantuan dari desa untuk meringankan biaya renovasi rumah mereka yang genteng disapu angin dan tertimpah pohon pohon besar yang roboh. “Sekarang lagi corona, kini rumah kami hancur oleh angin puting beliung. Kami berharap ada bantuan untuk memperbaiki kembali rumah kami yang rusak,” ujar Atun warga RT 002/005.Harun

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan