- Advertisement -
Pro Legal News ID
International

Trump Terancam Kehilangan Mahkotanya : Hasil Sementara Pilpres AS Biden Raup 237 Electoral Votes, Trump 210

Trump Terancam Kehilangan Mahkotanya : Hasil Sementara Pilpres AS: Biden Raup 237 Electoral Votes, Trump 210

Washington DC – Prolegalnews-Meski belum definitive, ada tanda-tanda Trump tidak bias mempertahankan kursi kekuasaannya.  Hingga berita ini diturunkan Biden terus memimpin hasil perolehan suara. Perolehan electoral votes untuk Capres Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat, Joe Biden, terus bertambah dan saat ini mencapai 237 electoral votes. Namun Presiden Donald Trump yang terus mengejar ketertinggalannya sejauh ini meraup 210 electoral votes.

Seperti dilansir Fox News, Rabu (4/11/2020), Biden dan Trump terus bersaing ketat dalam perolehan suara di beberapa negara bagian, khususnya negara bagian yang menjadi perebutan suara atau swing states. Diketahui bahwa capres yang pertama mencapai 270 electoral votes akan memenangkan pilpres AS.

Data penghitungan terbaru media terkemuka AS, Fox News, menunjukkan Biden meraup 237 electoral votes dan Trump meraup 210 electoral votes.

Tidak hanya unggul dalam perolehan electoral votes, Biden juga dilaporkan berhasil menyalip perolehan suara Trump untuk popular votes.

Data Fox News menyebut Biden sejauh ini mendapatkan lebih dari 61 juta suara atau sekitar 49,8 persen popular votes, sedangkan Trump mendapatkan lebih dari 60 juta suara atau sekitar 48,6 persen popular votes

Secara terpisah, data penghitungan media terkemuka AS lainnya, New York Times (NYT), juga menunjukkan keunggulan Biden atas Trump dalam perolehan electoral votes. Menurut data NYT, Biden sejauh ini meraup 213 electoral votes dan Trump meraup 174 electoral votes.

Data NYT juga menunjukkan Biden mengungguli Trump dalam perolehan popular votes. Sejauh ini, Biden mendapatkan lebih dari 60 juta suara (49,7 persen) dan Trump mendapatkan lebih dari 59 juta suara (48,6 persen). (Tim)

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan