- Advertisement -
Pro Legal News ID
Ibukota

Warga Jakarta Dihimbau Waspada Datangnya Banjir

Ketinggian air Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa saat ini terpantau 90 sentimeter atau status Siaga III.

Jakarta, Pro Legal News – Sejumlah di wilayah Jakarta tergenang dengan ketinggian bervariasi. Kelurahan Kamal, Kalideres, Jakarta Barat terdapat satu RW dengan ketinggian 5 hingga 15 cm.

Wilayah Kelurahan Rawa Terate, Cakung, Jakarta Timur dua RW tergenang aif dengan ketinggian genanga 5 hingga 50 cm.

Hal itu dikatakan  Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta M Insaf, Kamis (20/2). Pihaknya kini sedang berkoordinasi dengan Dinas Sumber Daya Air (DSAD) DKI Jakarta, dan Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) untuk menghilangkan genangan dari lokasi.

Sejak Rabu (19/2) malam wilayah Jakarta dan Bogor kembali diguyur hujan  membuat ketinggian air Sungai Ciliwung dan Sungai Cileungsi meluap. Masyarakat di wilayah Jakarta dan Bekasi diimbau waspada banjir.

Sementara Kepala Jaga Bendung Katulampa Andi Sudirman mengatakan, kondisi ketinggian air Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa saat ini terpantau 90 sentimeter atau status Siaga III.

“Pukul 04.00 WIB, air mulai naik ke 70 cm; dan pada pukul 05.00 WIB naik 150 cm atau Siaga III. Lalu pukul 07.00 WIB turun ke 120 cm; dan terakhir pukul 08.00 WIB menjadi 90 cm,” ujar Andi.

Saat ini menurutnya ada sekira 113 ribu liter air per detik yang mengalir di Bendung Katulampa menuju wilayah Jakarta.Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan