- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

Wapres Harapkan Kemajemukan Indonesia Dirawat

Wakil Presiden Ma’ruf Amin

Jakarta, Prolegalnews – Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan Indonesia merupakan bangsa yang majemuk dan memiliki keragaman etnis, suku, agama, bahasa, dan budaya. Karenanya, keanekaragaman tersebut haruslah dapat dijadikan modal dasar kekuatan nasional untuk maju bersama.

“Sikap toleransi menjadi hal yang penting dalam menyikapi keberagaman di Indonesia,” ujar Ma’ruf,(11/11/2020).

Ma’ruf Amin mengungkap, keanekaragaman Indonesia adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan wajib dirawat dan jaga bersama sebagai modal dasar kekuatan nasional untuk membangun dan maju bersama.”Karenanya saya mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk senantiasa mewujudkan kehidupan yang rukun, tenteram, damai dan toleran,” ujarnya.

Ma’ruf memandang, “Bersaudara dalam Keragaman” sangat sesuai dengan upaya merawat semangat kebangsaan melalui kreasi dan seni budaya bangsa Indonesia.

Apalagi, momentum penyelenggaraan acara ini bertepatan pula dengan dua hari besar nasional yang penting, yaitu Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, dan Hari Pahlawan yang kita peringati tanggal 10 November.

“Oleh karena itu kiranya tepat bagi kita semua untuk kembali memperkuat persatuan dan kesatuan nasional yang merupakan warisan paling berharga dari para pahlawan pendiri bangsa Indonesia,” ujarnya.(Tim)

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan