- Advertisement -
Pro Legal News ID
Hukum

Wanita Cantik Teman Dekat Irwandi Segera Diperiksa KPK

Jakarta, Pro Legal News – Penyidik KPK terus mengembangkan kasus dugaan suap Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf. KPK menjadwalkan untuk memeriksa sejumlah saksi yang salah satunya Steffy Burase.

Wanita cantik asal Manado yang disebut sebut sebagai istri siri Irwandi telah dicegah bepergian ke luar negeri oleh KPK. “Direncanakan minggu depan para saksi akan dimintai keterangan,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan di Jakarta, Rabu (11/7).

Selain Steffy pihak KPK juga telah mencegah meninggalkan Indonesia terhadap 3 saksi lain yaitu Nizarli, Rizal Aswandi, dan Teuku Fadhilatul Amri. Info yang diperoleh ada 15 saksi yang telah dikirimi surat panggilan oleh penyidik KPK.

Untuk pengembangan kasus ini penyidik KPK pada Rabu (11/7) juga  melakukan penggeledahan di Dinas Pendidikan dan Kesehatan Aceh. “Hari ini penyidik KPK melakukan penggeledahan di Dinas Pendidikan dan Kesehatan Aceh. Sejauh ini ditemukan dokumen-dokumen proyek seperti Dokumen Pelaksanaan Anggaran Dinas Kesehatan Aceh dengan nilai Rp1,15 triliun,” kata Febri.

Penyidik KPK menetapkan Irwandi sebagai tersangka penerima suap. Dia diduga menerima suap dari Bupati Bener Meriah nonaktif Ahmadi, yang turut menjadi tersangka sebagai pemberi suap.

Sebanyak Rp 500 juta uabg suap yang diduga diterima Irwandi disebut akan digunakan untuk kegiatan Aceh Marathon 2018. Selain itu, ada dua orang swasta lainnya yang juga ditetapkan sebagai tersangka yakni, Hendri Yuzal dan Syaiful Bahri. tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan