- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

Wakapolri Komjen Syafruddin Dilantik Jadi Menteri PAN PR

Komjen Pol. Syafruddin

Jakarta Pro Legal News – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Wakapolri Komjen Syafruddin menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN PR). Dia menggantikan Asman Abnur yang mengundurkan diri sebagai menteri kabinet Jokowi.

Asman memilih mundur setelah Partai Amanat Nasional (PAN) memilih menjadi oposisi dengan mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019. Posisi Wakapolri akan dijabat Irjen Pol Idham Azis yang Kapolda Metro Jaya.

Komjen Syafruddin diangkat sebagai Wakapolri pada 10 September 2016 menggantikan Jenderal Budi Gunawan yang menjadi Kepala BIN. Syafruddin menjadi Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol) selama tiga  tahun.

Pria yang lahir di Makassar 12 April 1961 pada Rabu (15/8) dilantik Presiden Jokowi sebagai Menteri PAN PR. Pada tahun 2017, Syafruddin dikukuhkan menjadi Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI).

Posisinya langsung di bawah Wapres Jusuf Kalla yang merupakan ketua umum. Pada Oktober 2004, Syafruddin sempat menjadi ajudan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Ketua DPR Bambang Soesatyo mengaky sudah mendapat undangan pelantikan Komjen Syafruddin menyebut acara pelantikan akan berlangsung di Istana pukul 10.00 WIB. Dia akan hadir karena mengenal baik Komjen Syafruddin. tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan