- Advertisement -
Pro Legal News ID
Sulbar

Vaksinasi Tahap Pertama Di Mamasa Telah Selesai

Sulbar, Pro Legal News – Pelaksanaan tahap pertama vaksin China National Pharmaceutical Group Corporation (Sinopharm) pada tenaga kesehatan di Kabupaten Mamasa telah selesai selanjutnya tahap kedua pemberian vaksin Sinopharm pada pejabat publik akan segera dilaksanakan.
Terkait mengenai hal itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mamasa  Dr. Hajai S Tangnga yang di konfirmasi di kantornya (24/02/2021) menjelaskan bahwa tahap pertama pemberian vaksin Sinopharm kepada tenaga kesehatan di seluruh kabupaten Mamasa telah selesai.
Pelaksanaan Vaksinasi tahap pertama di mulai sejak 3 Februari 2021 dengan sasaran tenaga kesehatan berjumlah 1.460 orang di 17 Puskesmas & 2 RS.
“Tenaga kesehatan yang di vaksin dosis pertama berjumlah 1.288 orang atau 88,22 % sedangkan dosis kedua berjumlah 711 orang dan masih berjalan hingga saat ini dan beberapa hari ke depan” tutur Dr. Hajai S Tangnga
Lanjut ia jelaskan bahwa Juknis vaksinasi untuk tahap kedua berbeda dengan tahap pertama diantaranya orang yang memiliki tekanan darah 180, ibu menyusui, berpenyakit bawaan, bahkan yang pernah positif dan sembuh berselang 3 bulan dapat di vaksin.
“Sasaran pelayan publik yang akan di vaksin tahap kedua berjumlah 19.006 orang dan masih di upgrade meliputi TNI/Polri, ASN, Tokoh Agama, Pedagang, Supir dan termasuk juga wartawan”
Guna memenuhi pelayanan kesehatan di Puskesmas Dr. Hajai S Tangnga akan menyiapkan 3 tenaga kesehatan penyuntik di tiap Puskesmas dengan 3 lokasi yang berbeda sehingga kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat dapat tercapai. K Parangka
prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan