- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

Vaksin Corona Tiba di Indonesia

 

Jakarta, Prolegalnews -Setelah menunggu sekian lama akhirnya vaksin yang dijadikan penangkal virus Covid 19 tiba di Indonesia. Pesawat Garuda Indonesia jenis Boeing 777-300ER yang membawa vaksin corona telah tiba di Bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 21.20 WIB.

Kedatangan pesawat tersebut disiarkan secara langsung dalam akun YouTube Sekretariat Presiden. Rencananya, Presiden Joko Widodo akan memberikan keterangan resmi usah pesawat mendarat.
Sebelumnya, untuk menangkal Covid 19 yang belaum ada tanda-tanda akan segera hilang itu, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menerbitkan Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/ Menkes/ 9860/ 2020 tentang Penetapan Jenis Vaksin Untuk Pelaksanaan Vaksinasi Corona Virus Disesase 2019 (Covid-19).

Berdasarkan Keputusan Menkes itu ditetapkan enam jenis vaksin Covid-19 yang dapat digunakan dalam proses vaksinasi di Indonesia.

Keenam vaksin tersebut diproduksi oleh Bio Farma, Astra Zeneca, China National Pharmaceutical Grup Corporation (Sinopharm), Moderna, Pfizer Inc and BioNtech, dan Sinovac Biotech.

“Menetapkan jenis vaksin Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang diproduksi oleh PT Bio Farma (Persero), AstraZeneca, China National Pharmaceutical Group Corporation (Sinopharm), Moderna, Pfizer Inc and BioNTech, dan Sinovac Biotech Ltd, sebagai jenis vaksin COVID-19 yang dapat digunakan untuk pelaksanaan vaksinasi di Indonesia,” tulis keputusan tersebut.

Keenam vaksin tersebut baru bisa digunakan ketika mendapatkan Izin Edar atau persetujuan penggunaan pada masa darurat (emergency use athorization/ EUA) dari badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).(Tim)

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan