- Advertisement -
Pro Legal News ID
Jabar

Upacara HUT RI Di Gedung Sate Ikuti Protokol Kesehatan

Bandung, Pro Legal News – Provinsi Jawa Barat menggelar Upacara Kemerdekaan RI Ke-75 di Gedung Sate dengan tetap menjaga protokol kesehatan sesuai aturan yang telah ditentukan oleh pusat. Peringatan tahun ini berlangsung berbeda. bahkan setiap pejabat dan petugas memakai masker.(17/08/2020).

“Alhamdulillah sangat berkesan sekali di tahun ini walaupun di tengah Covid-19 ini para pelatih Paskibraka masih bisa melaksanakan pengibaran dan penurunan sang merah putih. Dan masih diberi kesempatan dan kepercayaan untuk bertugas sebagai pelatih Paskibraka tingkat Provinsi Jawa Barat,” ujar Dini Asmiatul Amanah.(Anggota PSDM Provinsi Purna Paskibraka Indoensia Jawa Barat).

Adapun nama petugas Paskibraka peringatan HUT RI Ke- 75 Provinsi Jawa Barat,

Pengibaran dilakukan oleh 3 orang yakni:

  1. Muhammad Gibrant Bintang (SMAN 1 Cicalengka) Pembawa Baki Bendera
  2. Dandy Satna (SMAN 11 Bekasi) Pembentang Bendera
  3. Hafidz Fadillah (SMAN  Cikalong Wetan) Penggerek Bendera

Penurunan dilakukan oleh 3 orang yakni :

  1. Muhammad Rasid (SMAN 1 Ciwaningin) Penggerek Bendera
  2. Beni Daniawan (SMAN 1 Sukanagara) Pembentang Bendera
  3. Dhiemas Aldhi (SMAN 1 Banjar) Pembawa Baki

Dalam kondisi ditengah wabah covid-19 para pelatih yang berasal dari TNI dan PPI tidak mengurangi rasa semangat untuk selalu melaksanakan Upacara Kemerdekaan RI.

“Upacara tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Kami latihan hanya 3 hari yang biasa 3 minggu, dan pengukuhan tanggal 13 Agustus 2020 di lapangan Gedung sate.

Suasana berbeda dan sangat sederhana segala sesuatu dibatasi dan penjagaan sangat ketat. karena situasi Covid-19 ini maka tidak ada tamu undangan, yang menghadiri hanya pejabat itupun hanya 10 orang, yang telah ditentukan Gubernur Jabar,” ujar Dini Asminatul Amanah.(DN)

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan