- Advertisement -
Pro Legal News ID
Supremasi Hukum Narkotika

Truk Berisi Ganja Ratusan KG Ditangkap BNN

Bekasi, Pro Legal News – Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap satu truk berisi ganja di Jalan Pesona Metropolitan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (10/8). Daun haram dalam jumlah besar diangkut dari Aceh bersama bahan kebutuhan lainnya.

Penangkapan truk berisi ganja ini dilakukan setelah pihak BNN mlakukan penyelidikan dari dua hari lalu. Petugas BNN yang menyamar membuntuti truk dari wilayah Lampung. “Barang dari Aceh tujuan akhir Jakarta dan rencana dibongkar di Bekasi di lokasi yang telah disiapkan,” kata Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari, Senin (10/8).

Petugas BNN menurut Arman sudah melakukan penyelidikan dan Senin dinihari mengikuti dari Lampung melalui pelabuhan Bakauheni, kemudian turun di Banten.

Upaya pembuntutan petugas tersebut, sempat terendus oleh para pelaku dan mereka berusaha mengelabui petugas. “Tapi kita bisa kejar para pelaku yang ingin meninggalkan truk dan barangnya. Pelaku berharap  jika ditangkap oleh petugas hanya kedapatan barang bukti tanpa ada tersangkanya,” ujar Irjen Arman.

Berkat kesiagaan petugas BNN, pelaku akhirnya berhasil ditangkap dan barang buktinya. Modus yang dilakukan para pelaku,  mereka memanfaatkan situasi pademi virus corona atau Covid-19. Termasuk memanfaatkan transportasi yang berisi bahan baku pertanian.

“Karena sindikat narkoba memanfaatkan situasi ini dengan menggunakan alat angkut transportasi yang berisi pertanian, terutama sembako,” tegas Arman.Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan