- Advertisement -
Pro Legal News ID
Ibukota

TNI – Polri dan Masyarat Gelar Olah Raga Gerak Jalan Bersama di Monas

Jakarta, Pro Legal News – Polri bersama menggelar olahraga gerak jalan bersama masyarakat dalam rangka HUT Polri ke-73 di Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat. Kegiatan ini bentuk soliditas dan sinergitas TNI-Polri dalam menjaga stabilitas keamanan negara.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, kegiatan olahraga gerak jalan ini bagian dari rangkaian HUT ke-73 Polri yang diperingati setiap tanggal 1 Juli. “Gerak jalan bersama TNI-Polri serta segenap masyarakat yang ada di Jakarta dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara yang ke-73, tanggal 1 Juli 1946-1 Juli 2019,” kata Kapolri Tito di Monas, Minggu (7/7).

Sebenarnya acara peringatan puncak Hari Bhayangkara diperingati setiap tanggal 1 Juli. Adanya dinamika pengamanan pemilu, rencana upacara digelar secara serentak digelar pada 10 Juli mendatang.

Menurut Tito, sebelum tanggal 10 Juli, digelar sejumlah rangkaian kegiatan bertemakan seni, karya dan olahraga. “Intinya kegiatan kebersamaan Polri dan TNI sekaligus bersama-sama masyarakat. Tiga komponen ini membuat situasi menjadi kondisif seperti yang kita rasakan saat ini,” ujarnya.

Dalam kurun waktu satu tahun terakhir lanjut Tito, cukup banyak bukti kebersamaan menjadi pilar yang sangat penting bagi bangsa Indonesia.

Hampir 10 bulan pelaksanaan pengamanan pemilu kata Tito Karnavian memakan energi yang cukup berat dan terjadi polarisasi masyarakat. “Sekali lagi, kebersamaan ini menjadi modal yang sangat penting karena TNI lembaga vertikal terbesar nomor satu, kemudian Polri lembaga vertikal nomor dua, ketika ini menjadi satu, didukung masyarakat. Alhamdulilah pileg, pilpres yang sangat complicated ini juga bisa kita lalui dengan baik,” ujarnya.

Hadir dalam acara gerak jalan itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, pejabat Mabes TNI, pejabat Mabes Polri, dan elemen masyarakat. Selain gerak jalan, masyarakat juga disuguhkan hiburan artis, dan atraksi terjun payung. Rico

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan