- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

Tiga Pencuri Modus Geser Tas Antar Negara Ditangkap Polda Metro Jaya

Tiga Pencuri Modus Geser Tas Antar Negara Ditangkap Polda Metro Jaya

Jakarta, Pro Legal News – Jajaran Polda Metro Jaya berhasil meringkus tiga pelaku pencurian dengan modus geser tas yang kerap beraksi di restoran mewah pada dan bandara. Ketiganya anggota jaringan pencurian antara negara.

Ketiga pelaku berinisial PA, RH dan HAY seorang ibu rumah tangga. Ketiganya diketahui pernah melakukan aksi yang sama di Malaysia dan Singapura. “Kasus pencurian ini sempat viral di media sosial pekan lalu,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Selasa (18/2).

Polisi menyita tiga paspor atas nama tiga pelaku yang diketahui pernah digunakan bepergian keluar negeri. Ketiga pelaku berasal dari kelompok Sumatera Selatan memiliki peran masing masing dalam aksinya.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, dalam aksinya PA bertugas mengambil tas korban, RH mengalihkan perhatian dan HAY seorang perempuan memasukkan tas korban ke sebuah tas yang lebih besar laku pergi.

Aksi terakhir mereka yang kemudian viral di media sosial terjadi di sebuah restoran di Gandaria City, Jakarta Selatan pekan lalu. Saat itu, korban sedang fokus makan, para pelaku memanfaatkan kesempatan untuk menggeser tas yang ada di lantai.

Namun aksi mereka terekam jelas dalam kamera CCTV. Hal ini yang kemudian memudahkan polisi menangkap komplotan asal Palembang, Sumatera Selatan ini.

Terkait adanya dugaan komplotan ini satu kelompok dengan komplotan lainnya, Yusri mengatakan, masih mendalami kemungkinan tersebut. Dikatakan Yusri, sebelumnya polisi juga telah menangkap satu komplotan pencuri dengan modus serupa, yakni geser tas yang beraksi di sebuah restoran mewah lainnya di Jakarta Selatan.

Polisi lanjut Kombes Tusri tengah mencari tahu kemungkinan adanya penadah barang curian para tersangka. “Hasil curian mereka gunakan untuk sehari-hari,” ujarnya.Sultan

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan