- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

Tidak Tepat Hak Asuh Gisel Terhadap Gempi Ditarik

Jakarta, Prolegalnews – Pasca penetapan status artis, Gisel Anastasia sebagai tersangka dalam kasus video porno, maka banyak aspek kehidupan mantan istri artis Gading Martin itu yang kini menjadi sorotan. Salah satunya adalah status hak asuh Gisel terhadap anak semata wayanganya, Gempi.

Beberapa waktu lalu, Aris Merdeka Sirait, Ketua Komnas Perlindungan Anak mengusulkan agar menarik hak asuh Gisel terhadap Gempi. Usulan Aris Merdeka Sirait itu langsung mendapat tanggapan dari Ketua Asosiasi Ilmuwan Praktisi Hukum Indonesia (Alpha), Azmi Syahputra yang menyatakan hal tersebut tidak tepat saat ini ditarik. Karena Gisel selama ini membuktikan ia telah jadi ibu yang baik, anak berkembang dengan baik, cerdas dan dekat dengan ibunya. Kalaupun ada kehilafan Gisel kali ini semestinya tidak harus jadi penentu dan menjadikan hak asuh Gisel pada Gempi lepas, malah ini bisa mengabaikan kepentingan terbaik bagi gempi.”Jadi penerapan konsep demi kepentingan terbaik tersebut semestinya dapat pula memperhatikan kondisi real bagaimana selama ini seorang Ibu dalam hal ini Gisel mengasuh anak, mendidik anaknya,” ujarnya.

Jadi menurut Azmi, Gisel harus tetap diberi kesempatan untuk mengasuh anaknya, meskipun mengingat alasan akan ada proses hukum yang saat ini dijalankan oleh Gisel tidak semesti ada usul penarikan hak asuh atas anaknya. “Saya yakin ayahnya akan mempertimbangakan dengan bijak, agar tentang tema hak asuh ini untuk tidak ajukan ke proses pengadilan, cukup musyawarah mufakat di tingkat keluarga, saya yakin gading selaku ayah akan melakukan yang terbaik buat anaknya” , karena proses pengajuan hak asuh akan membuat gempi bingung dan memukul psikis gempi, yang kesannya dapat menjauhkan gempi dari ibunya,” jelasnya.(Tim)

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan