- Advertisement -
Pro Legal News ID
Nasional

Terminal Kedatangan Internasional Soeta Disomprot Cairan Cegah Virus Corona

Pihak Angkasa Pura II menyemprotkan cairan desinfektan di terminal kedatangan internasional Bandara Soekarno-Hatta

Tangerang, Pro Legal News – Upaya pencegahan penyebaran virus corona, pihak Angkasa Pura II menyemprotkan cairan desinfektan di terminal kedatangan internasional Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis (5/3). Penyemprotan anti virus corona (Covid-19) di sejumlah pintu masuk wilayah Indonesia.

“Kita melakukan penyemprotan disinfektan yang tujuan utamanya adalah pencegahan dari penyebaran virus,” kata Chief Officer In Charge Bandara Soetta, Edi Rohadi di Terminal 3 kedatangan Internasional.

Sebanyak 7 orang petugas diterjunkan untuk menyemprotkan disinfektan. Sasaran utama penyemprotan disinfektan, yakni sejumlah tempat dan fasilitas yang sering disentuh oleh penumpang seperti handle eskalator, trolley, kursi, toilet dan fasilitas lainnya.

“Itu paling sering yang dipegang oleh penumpang. Handle eskalator, trolley. Di toilet paling sering yang dipegang oleh penumpang adalah pada bagian keran dan bagian lainnya,” ujar Edi

Penyemprotan disinfektan akan dilakukan secara periodik terutama di tempat yang paling banyak dikunjungi warga asing seperti terminal kedatangan internasional baik di Terminal 3 maupun Terminal 2F.

Skytrain atau kereta layang juga dilakukan penyemprotan disinfektan karena kerap digunakan penumpang dari luar negeri untuk berpindah terminal. “Fokus kita tempat paling banyak didatangi penumpang Internasional terutama di Terminal 3. Rencananya di Terminal 2 juga dilakukan penyemprotan disinfektan, jadi dari Terminal 3 kemudian APMS lanjut ke Terminal 2F,” ujar Edi.

Pihak PT Angkasa Pura II juga telah menyediakan sejumlah tempat hand sanitizer di Terminal Kedatangan Internasional yang mudah terlihat dan dijangkau pengguna jasa bandara.Tim

prolegalnews admin

Tinggalkan Balasan